KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » UPACARA HUT RI KE 72 KBUPATEN CILACAP BERLANGSUNG KHIMAT

UPACARA HUT RI KE 72 KBUPATEN CILACAP BERLANGSUNG KHIMAT

Written By portal komando on 18 Agt 2017 | 8:45 AM

Cilacap - Peringatan Detik Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoensia ke-72 tahun 2017 di Kabupaten Cilacap berlangsung khidmat dan lancar. Acara ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka), Kamis (17/08/2017).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Cilacap, H. Tato Suwarto Pamuji.
 
Upacara ini diikuti oleh TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga karyawan pemerintah Daerah Cilacap, Security, pelajar dan mahasiswa serta organisasi pemuda dan kemasyarakatan.

Rangkaian upacara peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini diawali dengan, Penyajian Sosio Drama Babat Tunggul Wulung Cilacap yang digelar oleh Kodim 0703/Cilacap ini meceritakan tentang Pahlawan untuk mengusir penjajah dari Belanda. 
 
Sisio Drama diikuti 135 peserta yang meliputi, personel TNI, Polri, Satpol PP, Siswa dan Siswi SMP dan SMK Yos Sudarso dari Jeruklegi, Cilacap dengan pimpinan Parjan, S.Pd.

Usai penyajian Sisio Drama, Pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), prosesi dilanjutkan dengan detik-detik Proklamasi ditandai suara sirine, pembacaan teks proklamasi oleh Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji, yang kemudian pembacaan tek UUD 45 yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taswan, S.sos

Penyerahan Satya Lencana kepada pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap secara simbolis oleh Bupati terhadap 6 perwakilan dari lingkungan Pemerintah Daerah Cilacap yang masa dinasnya minimal 10 Tahun dan maksimal 30 tahun dalam pengabdiannya.

Dari pantauan, 535 peserta dari kalangan pelajar tingkat Sekolah Dasar Kecamatan Cilacap Tengah dan Selatan bergabung menjadi satu memadati Alun-alun Cilacap turut menyemarakan HUT RI ke 72 dengan senam maomere yang dipandu oleh para guru. Ditengah terik matahari, para siswa siswi  dari Sekolah Dasar ini sangat antusias dan semangat melambaikan bendera merah putih,"Merdeka...Merdeka...Merdeka." (Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando