KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » UPACARA HUT RI KE 72, KODIM 0703/CILACAP SAJIKAN SOSIO DRAMA BABAT TUNGGUL WULUNG

UPACARA HUT RI KE 72, KODIM 0703/CILACAP SAJIKAN SOSIO DRAMA BABAT TUNGGUL WULUNG

Written By portal komando on 18 Agt 2017 | 8:44 AM

Cilacap - Sosio drama babat Tunggul Wulung yang meceritakan tentang seorang Pahlawan Kyai Tunggul Wulung untuk melawan penjajah Belanda awali rangkaian upacara pada HUT RI Ke 72 di Alun-alun Kabupaten Cilacap, Kamis (17/08).

Para pelajar gabungan dari SMP dan SMA Yos Sudarso Jeruklegi Cilacap, yang bergabung di Sosio Drama Kyai Ageng Tungguwulung, menunjukkan aksinya dalam drama sejarah dengan penuh semangat.

Gelaran drama tersebut sebagai salah satu rangkaian agenda kegiatan HUT TNI ke -72."Sosiodrama Babat Tunggul Wulung sebagai salah satu mata acara HUT RI ke 72 ini di bidang sejarah, diharapkan tokoh tersebut menjadi khasanah pengetahuan bagi masyarakat Cilacap," Demikian kata Pasiter Kodim 0703/Cilacap, sebelum suguhan drama dimulai.

Pagelaran sosiodrama berlangsung lancar dan menarik, seluruh pemain dan cruw adalah siswa-siswi dan guru SMA dan SMP Yos Sudarso Jeruklegi Cilacap," Pemain yang terlibat dalam sosio drama Babat Tunggul Wulung ini semua adalah siswa-siswi kami dengan jumlah pemain 130 orang “ kata ." Ujar Parjan, S.Pd selaku pimpinan sisio drama.

Dirinya mengakui jalinan kerja sama antara SMA dan SMP Yos Sudarso Jeruklegi dengan KODIM 0703/Cilacap  sudah berjalan dua tahunan dalam rangka meningkatkan disiplin siswa dan cinta tanah air. “ Setiap masuk tahun ajaran baru, kami mengundang Kodim dan Koramil 02/Jeruklegi untuk memberi pendidikan kepada anak kami melalui Pendidikan Karakter Kebangsaan dan Nasionalisme (PKKN), dan saat ini untuk ke dua kalinya kami diberi kepercayaan untuk menampilkan Sosio drama Babat Tunggul Wulung.

Hal tersebut diharapkan mampu menumbuhkan semangat patriotisme anak didik kami, karena dia adalah pahlawan yang melawan penjajah Belanda.(Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando