KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Upacara Peringatan ke-54 HUT Wara di Lanud Rsn

Upacara Peringatan ke-54 HUT Wara di Lanud Rsn

Written By portal komando on 14 Agt 2017 | 2:38 PM

Ket gbr:Pemotongan kue ulang tahun dalam rangka peringatan ke-54 HUT Wara di Lanud Rsn.

PK,.RIAU,.Bertempat di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin dilaksanakan upacara peringatan ke-54 HUT Wara diikuti seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin yang dipimpin oleh Kadislog Lanud Rsn Kolonel Tek Rachmadi Anggoro, mewakili Danlanud Rsn Marsma TNI T.BH. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., Senin (14/8).

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap peringatan Hari Ulang Tahun bagi prajurit Wara, merupakan momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi terhadap perjuangan kaum wanita Indonesia dalam menempatkan diri sebagai mitra sejajar kaum pria dalam pembangunan Indonesia, dan keberadaan wanita dalam organisasi perang seperti prajurit Wanita Angkatan Udara merupakan salah satu wujud keberhasilan perjuangan tersebut.

“Mencermati perkembangan Wara dari tahun ke tahun, kita patut bersyukur, di usianya yang ke-54 tahun, banyak hal yang telah dialami dan dilakukan, sehingga tolok ukur keberhasilan WARA dapat dilihat dari berbagai kepercayaan tugas yang diberikan dapat diselesaikan dengan baik”, lanjut Kasau

Kemudian berkaitan dengan tantangan yang semakin kompleks ke depan serta perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi, Kasau mengingatkan kepada personel Wara untuk mampu memilah dan memantapkan jati dirinya sebagai prajurit TNI dan wanita Indonesia yang memiliki etika dan budaya timur yang kuat. Kemampuan diri untuk membentuk pribadi yang kuat akan membangun citra positif Wara sebagai kebanggaan dan kehormatan TNI Angkatan Udara.

Dalam kesempatan ini Kasau juga berpesan kepada para personel Wara untuk dapat melaksanakan segala aktivitas kedinasan dan hidup keseharian berdasarkan ketentuan dan norma yang telah ditetapkan dan hindari perbuatan tercela yang dapat mencemarkan nama baik Wara.

“Pupuklah semangat juang untuk menjadi wanita Indonesia terhormat yang mampu menjalankan multi peran dengan sebaik-baiknya”, ujar Kasau.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kasau memberikan beberapa penekanan yaitu, pertama, meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua, tingkatkan integritas dan soliditas sebagai prajurit TNI, ketiga, junjung tinggi kehormatan, loyalitas, etika dan moral prajurit, keempat, tingkatkan profesionalitas dan mantapkan kinerja dalam menghadapi segala tantangan dan dinamika kehidupan organisasi, serta kelima, tingkatkan kemampuan manajerial untuk mengatur dan menempatkan skala prioritas.

Selain pelaksanaan upacara sebagai puncaknya, personel Wara Lanud Roesmin Nurjadin juga telah melaksanakan beberapa kegiatan pada peringatan ke-54 HUT Wara tahun 2017, seperti donor darah dan karya bakti bersama personel Lanud Rsn, anjangsana ke panti asuhan Al-Akbar dan Fajar Harapan di Pekanbaru, serta ziarah rombongan ke TMP Kusuma Dharma Pekanbaru.




Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando