PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Usai UST, Yonif Raider 321 Kostrad Gelar Pengobatan Massal dan Karya Bakti

Usai UST, Yonif Raider 321 Kostrad Gelar Pengobatan Massal dan Karya Bakti

Written By portal komando on 11 Agt 2017 | 1:19 PM

PK,.(Penkostrad. Jumat, 11 Agustus 2017).   Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321 Kostrad usai menyelenggarakan Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Peleton bertempat di Desa Pasirayu, Kec. Sindang, Kab. Majalengka. Latihan itu sendiri dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 7 s.d 10 Agustus 2017, dilanjutkan dengan kegiatan pengobatan massal dan karya bakti.

Tujuan latihan program tahunan ini adalah untuk meningkatkan kesiapan operasional satuan baik berupa pemeliharaan dan peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan prajurit dalam taktik dan teknik bertempur sesuai sasaran yang dihadapi. Sehingga dalam keadaan apapun satuan Batalyon Infanteri Raider 321 Kostrad siap untuk melaksanakan tugas operasi kapanpun dan dimanapun.

Dalam pelaksanaan latihan UST Peleton ini selain mengasah kemampuan tempur prajurit, pada akhir latihan diselengarakan pembinaan teritorial terbatas di wilayah tempat digelarnya latihan berupa kegiatan pengobatan massal dan karya bhakti yang dilaksanakan oleh seluruh peserta latihan UST Peleton Yonif Raider 321 Kostrad

Untuk kegiatan pengobatan massal bekerjasama denganPuskesmas Sindang Kec. Sindang dan Dinas Kesehatan Kab Majalengka bertempat di Polindes Desa Pasirayu dengan  jumlah pasien 218 orang, kebanyakan warga yang datang berobat adalah para lansia, ibu-ibu, dan anak-anak. Jenis  penyakit yang diderita masyarakat berupa gatal-gatal,  kolesterol, asam urat dan darah tinggi. Sedangkan untuk kegiatan karya bakti yonif Raider  321 Kostrad  bersama masyarakat dilaksanakan di SDN Pasirayu, Kec. Sindang, Kab. Majalengka dengan sasaran pembersihan parit dan lingkungan.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian prajurit Yonif Raider 321 Kostrad terhadap masyarakat yang ada dilingkungannya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI Rakyat yang kuat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando