KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Wadan Lantamal V Hadiri Pembekalan Wakasal kepada Pasis Dikmapa PK TNI AL Angkatan ke-XXIV

Wadan Lantamal V Hadiri Pembekalan Wakasal kepada Pasis Dikmapa PK TNI AL Angkatan ke-XXIV

Written By portal komando on 15 Agt 2017 | 5:49 PM


PK,. Lantamal V (15/8),--- Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menghadiri acara Pembekalan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Taufiqoerrochman, S.E. kepada siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI AL angkatan ke- XXIV yang digelar di gedung Moeljadi, Kodiklatal, Selasa (15/8).  

Pembekalan kepada Pasis Dikmapa PK TNI AL angkatan ke-XXIV ini, guna memberikan semangat dan motivasi dalam proses belajar dan bekal pengabdian kepada TNI Angkatan Laut bangsa dan negara.
Pembekalan yang diikuti 41 siswa perwira remaja tersebut juga dihadiri pejabat utama Mabesal Waaspers Kasal, Waaslog Kasal, Kapushidrosal, Kadismibpersal, Kadisdikal, Kadiskesal, Kadiskual.
 
Pangkotama wilayah Surabaya juga hadir seperti Pangarmatim, Komandan Kodiklatal, Gubernur AAL, Wadan Kodiklatal, Danguspurla, Karumkital dr Ramelan, Kadispsial, Danpuspenerbal, Danpasmar 1, Kasgartap III Surabaya, Dirdiklat Kodiklatal, Dankodikopsla, Dirdok Kodiklatal, Dirjianbang Kodiklatal, Dirum Kodiklatal serta tamu undangan lainnya.
 
Wakasal Laksdya TNI Taufiqoerrochman dalam pembekalannya menyampaikan bahwa profesi militer adalah profesi yang penuh risiko dan bahaya, karena tugas pokok seorang prajurit adalah memenangkan setiap operasi pertempuran. Oleh sebab itu untuk memenangi pertempuran tersebut setiap prajurit harus mempunyai kemampuan daya gerak dan daya tembak.
 
Menurutnya kemampuan daya gerak tersebut bisa dicapai apabila setiap prajurit mempunyai kesamaptaan jasmani yang baik sedangkan kemampuan tembak didapat dengan cara berlatih dengan keras sesuai profesi yang dimiliki.
 
Menurutnya, seorang prajurit disumpah untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab kepada Negara dan bangsa. Seorang perwira adalah pemimpin yang mempunyai Inisiatif dan mempunyai keberanian mengambil risiko dalam menentukan keputusan.
 
Selain itu seorang perwira harus mampu membangun team work yang baik, menjadi suri tauladan bawahan serta memiliki kejujuran.
 
“Kebanggaan seorang prajurit bukan pada pangkat, jabatan atau kedudukan, melainkan bila berfungsi sebagai seorang prajurit dimanapun ditugaskan. Seorang pemimpin mempunyai jiwa pemberani, memiliki fisik yang prima sehingga ia mampu untuk melaksanakan tugas dan memiliki mrol yang baik serta jujur,” pungkas orang nomor dua di jajaran TNI AL ini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando