KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Wadan Lantamal V Hadiri Pembukaan Latihan Thunder Iron 17-2446

Wadan Lantamal V Hadiri Pembukaan Latihan Thunder Iron 17-2446

Written By portal komando on 4 Agt 2017 | 11:27 AM

PK,.SURABAYA,.Lantamal V (4/8),--- Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Wadan Lantamal V) Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menghadiri pembukaan latihan Thunder Iron 17-2446 yang dilaksanakan di Puslatkaprang Kolat Koarmatim, Ujung Surabaya, Jum’at (4/8).
 
Upacara dipimpin Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.AP., dihadiri oleh para Asisten Pangarmatim, para Kasatker jajaran Koarmatim, perwakilan ODC Embassy, delegasi US NAVY SEAL dan segenap tamu undangan lainnya.
 
Asisten Operasi Kasal Laksamana Muda TNI INGN Ary Atmaja, S.E., dalam amanatnya yang dibacakan Kasarmatim mengucapkan selamat datang di Mako Koarmatim kepada segenap prajurit US Navy Seal yang akan bergabung untuk melaksanakan latihan ini.
 
Untuk menjaga kedaulatan serta integritas NKRI dari segala bentuk ancaman, gangguan dan hambatan, baik yang potensial maupun yang faktual sangat diperlukan kehadiran TNI yang kuat dan profesional serta mendapat dukungan baik moral maupun material dari seluruh komponen bangsa.
 
Dalam rangka mewujudkan postur TNI yang seperti itu, maka kebijakan pemimpin TNI AL adalah meningkatkan profesionalisme prajurit. Hal tersebut dapat ditempuh dengan meningkatkan pengetahuan, keahlian dan sikap hidup yang dilandasi oleh semangat juang, moralitas dan jati diri sebagai seorang prajurit.
 
Menurut Jenderal bintang dua ini, Latihan bersama ini merupakan wujud dari kebijakan luar negeri antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Amerika Serikat ke arah yang lebih positif dengan prinsip saling menghormati dan saling menguntungkan.
 
Adapun materi latihan kali ini meliputi Markmanship, Snipers Prosedure, Tactical combat Caual Care (TCCC Medical), Closed Quarter Combat (CQC), Special Boat Unit (SBU) Tactics, Visit Board Search and Seizure (VBSS), Maritime Introdiction Operation (MIO) dan Full Mission Profile (FMP).
 
Asops Kasal berharap agar ada peningkatan dalam berbagai hal, baik itu materi latihan, kebersamaan, kekeluargaan serta kerjasama antara Kopaska dan Us Navy Seal, mengakhiri sambutannya.
 
Dalam upacara tersebut, Kasarmatim menyematkan tanda peserta latihan kepada dua orang perwakilan dari Kopaska dan Us Navy Seal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando