PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Wadan Lantamal V Terima Tim Wasrik BPK RI dI Fasharkan Surabaya

Wadan Lantamal V Terima Tim Wasrik BPK RI dI Fasharkan Surabaya

Written By portal komando on 23 Agt 2017 | 1:28 PM


Lantamal (23/9),--- Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S. E., M.M., menerima tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) diruang rapat Fasilitas Pemeliharaan dan perbaikan (Fasharkan) Surabaya, Rabu (23/8). 

Hadir dalam acara tersebut Kafasharkan Surabaya Kolonel Laut (T) Jusep Wildan, S.T., Asrena Danlantamal V, Kadisharkan, Ka akun, Dansatkamla Lantamal V serta para Ka Bengkel dan para perwira jajaran Fasharkan Surabaya. Sedangkan Tim Wasrik BPK RI dipimpin oleh Joko Wibowo, S.E. M.Si. Ak. berserta lima orang anggota. 

Pada kesempatan tersebut Wadan Lantamal V menyampaikan bahwa kedatangan tim Wasrik BPK RI di Fasharkan Surabaya tahun 2017 khususnya yang berkaitan dengan pemeliharaan Alutsista guna memperoleh masukan-masukan yang sangat berharga dalam upaya meningkatkan pembinaan Lantamal V di masa mendatang, dalam mengelola anggaran Negara secara transparan dan akuntabel, sehingga semua dapat dipertanggungjawabkan menuju opini Wajar Tanpa Pengecualian. 

Wadan juga menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini sejalan dengan tuntutan masyarakat berupa terselenggaranya pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean governace) yang bersandar pada prinsip-prinsip profesionalitas, akuntabilitas, transparansi, efisiensi, dan supremasi hukum. 

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari system manajemen yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan, guna mengetahui sejauh mana tingkat efisiensi dan efektivitas kegiatan. 

Tim Wasrik juga harus dianggap sebagai mitra kerja yang akan mampu menemukan permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan Lantamal V khususnya Fasharkan Surabaya dan dapat mengupayakan solusi pemecahan dari permasalahan tersebut secara menyeluruh. 

Wadan Lantamal V memerintahkan kepada seluruh Staf di jajaran Fasharkan Surabaya untuk menerima dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Tim Pemeriksa BPK RI dalam pelaksanaan tugasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando