PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Wadan LANTAMAL XIV Menghadiri Penyerahan Hewan Qurban Dari Pemkot Sorong

Wadan LANTAMAL XIV Menghadiri Penyerahan Hewan Qurban Dari Pemkot Sorong

Written By portal komando on 25 Agt 2017 | 2:31 PM


Sorong,PK-Dalam rangka pelaksanaan hari raya Idul Adha 1438 H, Plh. Walikota Sorong di dampingi Sekretaris Daerah serta Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah kota Sorong menyerahkan hewan Qurban bagi Masjid dan Mushola yang ada di Kota Sorong. Penyerahan secara simbolis di laksanakan di Masjid Al Fattah Mako Lantamal XIV, Jln. Bubara 01 Sorong, (25/08). Disebutkan dalam rilis Dispen Lantamal XIV yang dikirimkan kepada Portal Komando 
 
Acara tersebut dihadiri Wadan Lantamal XIV Kolonel Mar Anif Hidayat, Aspers Danlantamal XIV Kolonel Laut (KH) J.Suspurwanto, Kadisminpers Lantamal XIV Letkol Laut (KH) Heri Purwanto, M. Pd, Dandenma Lantamal XIV Letkol Mar. Edial Tasman, perwakilan para Kadis/Kasatker, Asisten 1 Pemerintah Kota Sorong Bapak Ismail Latuconsia, S.Sos., Kepala Badan Kepegawaian Kota Sorong ibu Malabar, Kepala Dinas Kependudukan dan KB Kota Sorong Bapak Elia Mulu, Kepala Dinas Kominfo Kota Sorong Bapak Nifu Ahmad, Sekertaris Dinas Perindustrian Bapak Duma Patandungan, Sekertaris Dishub Bapak Kenau Umar. Penyarahan hewan qurban kepada seluruh masjid dan mushola se-Sorong ditandai dengan penyerahan 2 (dua) ekor sapi dari ibu Dra. Welly Tigtigweria kepada Wadan Lantamal XIV didampingi pengurus masjid Al-Fatah Lantamal XIV.

Dalam laporan panitia Plt Kepala Dinas Sosial, Drs. Wilhemus Asmuruf  menyampaikan pemberian hewan korban di masjid dan mushola kota Sorong, bermaksud kepedulian Pemerintah Sorong untuk menjalin silaturahmi umat muslim sekota Sorong.  "Mudah-mudahan dapat  meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bantuan hewan korban sebanyak 28 ekor sapi untuk Masjid dan Mushola yang ada di Kota Sorong. Pemberian hewan korban ini besumber dari dana otonomi khusus kota Sorong TA. 2017" ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Plh Walikota Sorong Ibu Dra. Welly Tigtigweria membacakan sambutan dari Walikota Sorong bahwa pemberian hewan korban ini adalah kegiatan yang biasa dilaksanakan setiap tahun dari Pemerintah Kota Sorong dengan harapan bantuan tersebut dapat menjadi memacu semangat masyarakat dalam berqurban dan juga sebagai manivestasi terhadap sesama masyarakat se-kota Sorong. "Berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang menerima, pemberian hewan qurban ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat” ucapnya. 

Lebih lanjut dalam sambutan Walikota, dikatakan ada empat makna yang diharapkan yaitu yang pertama umat Islam diharapkan dapat mengikuti jejak Nabi Ibrahim dan putranya Ismail, mampu mengorban sesuatu yang sangat dicintai dan disayangi untuk memenuhi perintah Tuhan, kedua diharapkan menjadi sosok seperti Nabi Ismali yang rela berkorban karena keteguhan iman dan orang tuanya, ketiga dianjurkan kepada umat Islam pada Idul Adha yang sudah mampu untuk berqurban hendaknya melaksanakan tanpa ragu-ragu dan ikhlas, yang keempat penyembelihan hewan qurban adalah perintah dari syariat agama Islam. "Untuk itu kami mengajak masyarakat se-kota Sorong menjaga hubungan sesama manusia sehingga terjadi keharmonisan, rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan sehingga terwujud makmur dan sejahtera” pungkasnya.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando