KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Wakasau Tutup Latma Elang Thainesia XVIII/2017

Wakasau Tutup Latma Elang Thainesia XVIII/2017

Written By portal komando on 10 Agt 2017 | 7:56 PM


Gambar :
Wakasau Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja bersama Chief of Air Staf of RTAF Air Chief Marshall Surasak Toongtong melepas tanda latihan pada upacara penutupan Latma Elang Thainesia XVIII/2017 di Apron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin. Kamis (10/8).

PK,.JAKARTA,.Mabesau, 10/8., Setelah berlangsung selama hampir dua pekan, Latihan Bersama (Latma) Elang Thainesia XVIII/2017 antara TNI AU - Royal Thai Air Force (RTAF) ditutup ditandai pelepasan tanda latihan oleh Wakasau Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja didampingi Chief of Air Staf of RTAF Air Chief Marshall Surasak Toongtong di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (10/8).

Wakasau dalam amanatnya menyampaikan bahwa tujuan latihan ini adalah untuk lebih mempererat hubungan yang telah terjalin dengan baik, serta meningkatkan kapabilitas serta profesionalisme personel kedua angkatan udara yang terlibat dalam taktik dan teknik operasi udara.

“Saya percaya latihan bersama ini akan memperkaya pengalaman dari kedua angkatan udara, khususnya para penerbang, teknisi serta staf pendukung lainnya dengan bertukar pengetahuan dan pengalaman, begitu pula dengan budaya masing-masing”, ungkap Wakasau.

Wakasau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh delegasi RTAF sehingga seluruh rangkaian latihan dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses hingga berakhir.

Sementara itu ACM Surasak Toongtong mengatakan, latihan ini merupakan kesempatan yang bagus untuk meningkatkan skill dari personel kedua Angkatan Udara dalam hal taktik dan tehnik dalam operasi udara bersama, sekaligus juga menjalin hubungan erat diantara personelnya.

“Saya berharap jalinan persahabatan diantara kedua negara akan semakin erat di masa datang, begitu juga dengan latihan Elang Thainesia, yang akan terus berkembang dan membawa banyak manfaat bagi TNI AU dan RTAF”, pungkasnya.

Latihan berlangsung sejak 31 Juli 2017, RTAF, mengerahkan enam pesawat tempur F-16 dari 102 Sqn dan dua pesawat C-130 Hercules, sedangkan TNI AU melibatkan pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 dan pesawat F-16 Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, serta melibatkan sekitar 300 personel RTAF dan TNI AU, yang terdiri dari penerbang, teknisi serta pendukung.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando