PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » WARGA ASRAMA KODIM 0703/CILACAP MERIAHKAN HUT RI KE 72 DENGAN BERBAGAI PERLOMBAAN

WARGA ASRAMA KODIM 0703/CILACAP MERIAHKAN HUT RI KE 72 DENGAN BERBAGAI PERLOMBAAN

Written By portal komando on 13 Agt 2017 | 9:08 AM

Cilacap - Warga Asrama Kodim 0703/Cilacap  meriahkan HUT RI Ke -72 dengan bermacam perlombaan, dari seluruh warga masyarakat yang berada sekitar asrama Kodim 0703/Cilacap. Tua, muda, remaja, dan anak-anak semua ikut meriahkan HUT RI Ke -72, bertempat di lapangan Asrama Kodim 0703/Cilacap, Jalan Sutomo, RT. 07 RW. 009 Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Sabtu (12/08).

Ketua RT. 07 RW. 009, Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap selatan (Komplek Asrama Kodim 0703/Cilacap), Sertu Fatur Rohman mengemukakan, "Berbagai macam kegiatan lomba dalam rangka HUT RI Ke - 72 digelar dengan sebuah tujuan membangkitkan rasa kebersamaan warga di lingkungan Asrama. Dari lomba yang merangsang daya kreatifitas hingga daya juang yang menanamkan jiwa patriotisme dan kebersamaan." Ujarnya.

Kegiatan lomba HUT RI Ke-72 anak anak ini meliputi lomba mengambil bendera dan memindahkannya dari satu botol ke botol kosong yang lain. Melalui lomba mengambil bendera ini peserta di harapkan memiliki nilai juang dan semangat yang tinggi dalam berjuang untuk mencapai sebuah cita-cita dan harapan mereka kelak.

Selanjutnya kegiatan ini juga menyelenggarakan permainan membawa kelereng di dengan sendok. Permainan lomba HUT RI Ke-72 membawa kelereng dengan sendok ini bertujuan, mengajak peserta lebih dapat berkonsentrasi mengatur keseimbangan dalam berjalan, hal ini juga dapat melatih kesabaran dan kejernihan berpikir dalam bertindak nantinya untuk menggapai cita-citanya." Ungkap Ketua RT.

"Kegiatan lomba membawa kelereng di atas sendok ini pun di bagi beberapa kriteria, untuk anak-anak di bawah umur 6 tahun mereka membawa kelereng di atas sendok dengan menggunakan tangan, sedangkan yang  di atas 6 tahun, dengan menggunakan mulut, jadi tingkat kesulitan dalam mengatur keseimbangannya di sesuaikan dengan usia dan kemampuan mereka." Terangnya.

"Bukan hanya untuk golongan anak-anak saja, namun panitia penyelenggara HUT RI Ke-72 di lingkungan Asrama Kodim 0703/Cilacap juga memberikan kesempatan bagi para bapak-bapak yang ikut berlaga dalam meramaikan kegiatan lomba Sepak bola berdaster, namun uniknya peserta adalah puluhan bapak-bapak yang harus mengunakan daster milik istrinya.

Karena mengenakan daster, tentu saja untuk menendang bola pun bukanlah hal yang mudah dilakukan. Begitu pun saat menggiring bola, bapak-bapak ini juga kesulitan, karena daster yang dipakai sangat menganggu.
 
Bola yang terbuat dari plastik juga membuat bapak-bapak ini kesulitan menendang, karena sulit dikendalikan."

"Dalam pertandingan ini seluruh peserta tidak diperbolehkan menggunakan sepatu alias hanya beralaskan kaki saja.
 
Selain untuk merayakan HUT RI ke 72 ini, pesta rakyat dengan sepak bola daster juga sebagai ajang silaturahmi setahun sekali dengan warga setempat." Kata Ketua RT. RW. Sertu Fahtur Rohman.

Kemeriahan dari berbagai macam kegiatan lomba HUT RI Ke-72 juga tidak luput dari masyarakat yang akan mengabadikannya dalam sebuah kamera. Karena momen seperti kegiatan lomba HUT RI ini merupakan momen nasional yang sangat di nanti oleh masyarakat Indonesia, apalagi dalam kegiatan lomba-lomba seperti ini. Tidak jarang kita pun sering menemukan momen-momen lucu dari ekspresi peserta yang sedang ikut lomba.(Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando