KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Warga Baru Brigif Raider 9 Kostrad Laksanakan Tradisi Masuk Satuan

Warga Baru Brigif Raider 9 Kostrad Laksanakan Tradisi Masuk Satuan

Written By portal komando on 15 Agt 2017 | 1:56 PM

PK,.(Penkostrad. Selasa, 15 Agustus 2017). Sebanyak 18 orang warga baru Brigif Raider 9 Kostrad mengikuti kegiatan tradisi penerimaan masuk Satuan. Patrang, Jember. Kamis (10/8).

Sebelumnya, 18 orang warga baru ini dijemput disuatu tempat, dipakaikan ransel Protap dan berlari menuju Markas Brigif Raider 9 Kostrad. Hal itu ditujukan agar para warga baru mengenal wilayah sekitar Satuan.

Kegiatan tradisi merupakan kegiatan pembinaan yang diwariskan para pendahulu dan mengakar dalam sendi kehidupan prajurit Brigif Raider 9 Kostrad. Hal ini sangat penting, mengingat jiwa korsa dan semangat pengabdian yang tinggi, merupakan salah satu kunci keberhasilan prajurit dalam melaksanakan berbagai  bentuk  penugasan. Dengan semangat patriotisme tinggi, maka akan terbentuk prajurit yang handal dan profesional.

Dengan adanya tradisi penerimaan masuk Satuan ini, diharapkan dapat menjadi pengalaman berharga bagi para warga baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap Satuan serta malu untuk berbuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik Satuan.

Komandan Brigif Raider 9 Kostrad, Letkol Inf Robby Suryadi,S.Sos. menyampaikan, “Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Brigif Raider 9 Kostrad”, pungkasnya.

“Selain itu, tradisi juga bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin kepada setiap warga baru, karena disiplin merupakan nafas kehidupan yang harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai seorang prajurit, sehingga dapat membawa keberhasilan dan prestasi bagi Satuan”, tambah Robby.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando