PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Yonif Mekanis 412 Kostrad Terima Kunjungan TK Kartika dan TK Tunas Pertiwi Purworejo

Yonif Mekanis 412 Kostrad Terima Kunjungan TK Kartika dan TK Tunas Pertiwi Purworejo

Written By portal komando on 2 Agt 2017 | 3:26 PM

PK,.(Penkostrad. Rabu, 2 Agustus 2017).  Siswa-siswi TK yang terdiri dari 64 orang anak dari TK Kartika Yonif Mekanis 412 Kostrad dan 25 orang anak TK Tunas Pertiwi Sidorejo, Purworejo mengunjungi Mako Yonif Mekanis 412 Kostrad.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan TNI secara lebih dekat, sehingga mereka dapat melihat secara langsung kegiatan sehari-hari prajurit TNI yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada kunjungan kali ini prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad yang dikordinatori oleh Serka Sugeng memberikan materi tentang wawasan kebangsaan, selain itu juga diberikan kegiatan merayap di bawah rintangan tali dan keliling asrama naik Ranpur Tank M113.

Komandan Yonif Mekanis 412 Kostrad, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting, karena sebagai sarana untuk membangun dan memajukan sumber daya manusia dengan memperkenalkan kepada anak sejak usia dini. “Mereka adalah generasi muda yang kelak menjadi pemimpin bangsa dan negara Indonesia di masa mendatang”, pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando