PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Yonif PR 431 Kostrad Latih Bela Negara Siswa SMK Widya Nusantara

Yonif PR 431 Kostrad Latih Bela Negara Siswa SMK Widya Nusantara

Written By portal komando on 14 Agt 2017 | 1:36 PM

PK,.(Penkostrad. Senin, 14 Agustus 2017).Dilaksanakan pelatihan bela negara SMK Widya Nusantara Maros di Batalyon Para Raider 431/SSP Kostrad yang di buka oleh Letnan Kolonel Inf Teguh Wiratama S. Sos selaku Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 431 /SSP Kostrad.

Pelatihan bela negara ini dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 7-10 Agustus 2017, peserta pelatihan bela negara ini merupakan siswa dari SMK Widya Nusantara yang terdiri dari 50 orang peserta meliputi 25 orang putra dan 25 orang putri.

Ada pun materi yang diberikan dalam pelatihan ini meliputi wawasan kebangssaan, bela negara, mental ideoligi, pengetahuan kesehatan lapangan, mountering, caraka malam orientasi (ketahanan fisik), renungan malam.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatakan potensi siswa SMK Widya Nusantara, membentuk karartek para siswa, memberikan pandangan bela negara dan menanamkan rasa cinta akan tanah air kepada sekolah tersebut sehingga mempunyai wawasan kebangsaan luas yang dimana belakangan ini sudah mulai pudar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando