KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Yonif Raider 321 Kostrad Melaksanakan Pembuatan SIM Secara Kolektif

Yonif Raider 321 Kostrad Melaksanakan Pembuatan SIM Secara Kolektif

Written By portal komando on 15 Agt 2017 | 1:57 PM

PK,.(Penkostrad. Selasa, 15 Agustus 2017).  Batalyon Infanteri Raider 321 Kostrad melaksanakan pembuatan SIM umum secara kolektif baik personil maupun Persitnya, bertempat di Markas Batalyon Infanteri Raider 321/13/1 Kostrad. Tenjolayar, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (12/8).

Hal ini  perlu dilakukan karena prajurit bukan hanya dituntut disiplin dalam bertempur tetapi juga dituntut dalam tertib berlalu lintas. Kegiatan ini berlangsung atas dasar kesadaran personil dan keluarganya yang melaporkan ke kantor Staf-1/Intel Yonif Raider 321 Kostrad bahwa SIM mereka telah habis masa berlakunya, sehingga di data jumlah personil yang akan membuat SIM baru maupun perpanjangan untuk melaksanakan pembuatan SIM secara kolektif dengan bekerjasama dengan Polres Majalengka.

Jumlah personil yang melaksanakan pembuatan SIM secara kolektif  berjumlah 232 orang diantaranya 149 orang personil dan 83 orang Persit. Selain menciptakan suatu kedisipilnan dalam berlalu lintas, secara tidak langsung dapat menjalin hubungan yang baik antara Yonif Raider 321 Kostrad dengan Polres Majalengka.

Menurut Danyonif Raider 321/13/1 Kostrad Letkol Inf Mochamad Ghoffar Ngismangil “Hal ini kita lakukan agar para prajurit dan ibu Persit mentaati peraturan-peraturan berlalu lintas diantaranya yaitu melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor sehingga kami mengundang Polres Majalengka agar dapat memfasilitasi pembuatan surat ijin mengemudi bagi personil dan Persit”. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando