PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Latihan Taktis Tingkat Kompi

Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Latihan Taktis Tingkat Kompi

Written By portal komando on 29 Agt 2017 | 2:14 PM

PK,.(Penkostrad. Selasa, 29 Agustus 2017). Untuk meningkatkan dan memantapkan kemampuan tempur prajuritnya, Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad melaksanakan latihan taktis tingkat Kompi di wilayah Mumbulsari komplek, Jember. Rabu (23/8).

Sebanyak 588 orang prajurit yang berasal dari 4 Kompimengikuti latihan ini, meliputi Kompi Senapan (Kipan) A, Kipan B, Kipan C dan Kompi Bantuan. Komandan Yonif Raider 509Kostrad, Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos.pun turut mengikuti latihan taktis tingkat Kompi tersebut.

Danyon menyampaikan bahwa latihan ini merupakan salah satu cara untuk mengetahui kesiapan tempur Satuan Setingkat Kompi dalam suatu operasi, menguji unsur Komandan Kompi dalam mengambil keputusan sesuai materi yang ditentukan dan untuk melihat hasil yang diperoleh dalam rangka pembinaan latihan.

Lebih lanjut La Ode menjelaskan bahwa latihan ini juga diarahkan untuk memelihara kemampuan prajurit Yonif Raider 509 Kostrad, baik teknis maupun taktik yang terencana serta dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Dengan diadakannya latihan taktis tingkat Kompi ini,Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos. Berharap agar para prajuritnya dapat menjadikannya sebagai wahana untuk menempa diri menjadi prajurit yang terlatih, sehingga terbentuk prajurit yang berkualitas, professional dan selalu siap untuk mendukung pelaksanaan tugas kedepan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando