PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » 1500 Masyarakat Tumpah Ruah Di Alun Alun Kecamatan Sidareja Nonton Bareng Film G 30 S/PKI

1500 Masyarakat Tumpah Ruah Di Alun Alun Kecamatan Sidareja Nonton Bareng Film G 30 S/PKI

Written By portal komando on 24 Sep 2017 | 2:25 PM

Cilacap - Ribuah masyarakat yang terdiri dari, Dinas instasi Kecamatan Sidareja, para Kepala sekolah dan guru, para Kepala Desa, Ormas, anak sekolah dari tingkat SD hingga SLTA, Pramuka dan tokoh agama serta masyarakat setempat, antusias nonton bareng film G 30 S/PKI yang disuguhkan oleh Koramil 11/Sidareja, Kodim 0703/Cilacap, Sabtu (23/09) malam.

Tampak hadir di alun alun Kecamatan Sidareja, anggota DPRD Cilacap, Forkompincam Kecamatan Sidareja. Membludagnya penonton film G 30 S/PKI membuat alun alun Kecamatan Sidareja penuh sesak, hingga sebagian harus melihat dari jauh.
Film yang diputar berdurasi pendek, karena beberapa adegan kekerasan tidak ditayangkan.

Dalam rilisnya Danramil 11/Sidareja, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Saidin mengatakan, "Kami gelar nonton bareng bersama masyarakat, acara ini adalah perintah langsung Panglima TNI," kata Kapten Inf Saidin.
Pihaknya mengajak generasi muda dan warga masyarakat melihat sejarah masa lalu pada tahun 1965. "Agar generasi muda bisa melihat betapa bahayanya paham komunis. Dengan harapan peristiwa kelam ini tidak terulang lagi di negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta," paparnya.

Ribuan masyarakat berdatangan ke alun alun Kecamatan Sidareka untuk ikut nonton bareng film G 30 S/PKI ini. Sekitar kurang lebih 1500 orang memenuhi alun alun Sidareja.
"Kami berterima kasih atas kehadiran masyarakat dan para generasi. Semua wajib tahu akan adanya peristiwa kelam ini, bahkan prajurit Koramil 11/Sidareja pun wajib tahu bahwa di negeri kita pernah terjadi peristiwa kelam ini, dan kita semua pasti berharap peristiwa kelam ini tak akan terulang lagi," ujar Kapten Saidin.

Kami ulang, "Pemutaran Film G 30 S/PKI adalah untuk mengingatkan kepada seluruh anak bangsa dan generasi muda, jangan sampai peristiwa yang sama terulang kembali karena sangat menyakitkan." Tandas Danramil 11/Sidareja, Kapten Inf. Saidin (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando