PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » , » 259 Siswa Secata Resmi Menjadi Prajurit TNI AD

259 Siswa Secata Resmi Menjadi Prajurit TNI AD

Written By portal komando on 7 Sep 2017 | 5:32 PM

PK,.Magetan,- Setelah melewati masa pendidikan selama 4 bulan, seluruh siswa Sekolah Calon Tamtama (Secata) yang berada di Secata Rindam V/Brawijaya, Kabupaten Magetan akhirnya resmi dilantik. Hal itu, ditandai dengan adanya upacara penutupan Diktuk Secata gelombang I yang dipimpin oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A. Kamis, 7 September 2017 pagi.

Dikatakannya, pendidikan Tamtama yang ditempuh masing-masing siswa merupakan salah satu bekal awal dalam mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya sesuai kecabangan masing-masing.

“Pendidikan kecabangan pada dasarnya bertujuan untuk membekali para prajurit untuk siap dalam mengikuti setiap tugas dan kewajiban sebagai prajurit yang profesional di seluruh satuan jajaran TNI-AD,” kata Mayjen Kustanto.

Selain itu, ia menilai prajurit Tamtama memiliki peran penting dalam mendukung tugas satuan melalui penugasan ilmu dan keterampilan teknis militer sesuai fungsi dan tugas masing-masing prajurit. “Karena itu, prajurit Tamtama dituntut untuk benar-benar menguasai tugas pokoknya,” tegasnya.

Saat ini, tuntutan sebagai prajurit TNI-AD di masa mendatang mencakup berbagai hal, terutama kesiapan fisik yang kuat disertai kemampuan dan keterampilan sampai pada tahap mahir.

Hal itu, dijelaskan langsung oleh Pangdam dihadapan ratusan siswa Secata yang dilantik oleh dirinya. Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut, maka setiap prajurit Tamtama remaja harus senantiasa mempersiapkan diri dengan baik dan terus berlatih.

“Tuntutan berlatih, berlatih dan berlatih harus menjadi kebutuhan yang paling hakiki. Oleh karena itu, tingkatkan budaya belajar dan berlatih,” ucap orang nomor satu di Makodam V/Brawijaya itu.

Saat ini, sebanyak 259 siswa Tamtama secara resmi dilantik oleh Pangdam V/Brawijaya. Bahkan, sebelum dinyatakan resmi menjadi seorang prajurit TNI-AD, para prajurit tersebut telah mengikuti pelatihan dan pendidikan di Secata Rindam V/Brawijaya, Kabupaten Magetan selama 4 bulan. Selain dihadiri Pangdam V/Brawijaya, pelantikan tersebut juga disaksikan langsung oleh seluruh pejabat teras Kodam V/Brawijaya dan seluruh unsur Forpimda Magetan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando