PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » 268 Prajurit Latihan Uji Siap Tempur

268 Prajurit Latihan Uji Siap Tempur

Written By portal komando on 19 Sep 2017 | 12:10 PM


PK,.LUMAJANG,.Sebanyak 268 orang prajurit Batalyon Infanteri 527/BY hari ini Siap Uji siap Tempur tingkat Kompi. Selasa 19/9/2017.Satuan tempur yg di Miliki Korem 083/ Bdj adalah Batalion infantri 527 / BY yg berada di kabupaten Lumajang. 

Hari ini resmi dibuka oleh Kolonel Inf Bangun Nawoko dalam Latihan Uji siap tempur yg diikuti kegiatan briefing pelaku latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi dan dilanjutkan pemberian printah operasi dari Danyonif 527/BY kepada Danki Yonif 527/BY. 

Komandan Batalyon Infanteri 527/BY Mayor Inf Totok yang akan bertindak sebagai Komandan Latihan mengungkapkan“Kegiatan briefing pelaku merupakan salah satu tahapan penting yang harus dilaksanakan sebelum kegiatan latihan dilaksanakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pelaku dan memberikan gambaran tentang mekanisme latihan yang akan dilaksanakan oleh prajurit”, tegas Perwira yang berwibawa ini.

Dengan adanya kegiatan briefing ini diharapkan masing-masing prajurit mengerti tugas dan tanggung jawabnya dalam latihan. “Harapan saya latihan yang akan dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan mekanisme yang telah dibuat oleh penyelenggara, imbuh perwira yang terkenal ramah oleh masyarakat lumajang ini.

Hadir pada kesempatan itu Pasi Ops Korem 083/Bdj Mayor Inf Suroto, Guna memberikan motivasi dan semangat kepada prajurit yang akan melaksanakan uji siap tempur serta mengecek kesiapan penyelenggaraan latihan uji siap tempur tingkat kompi Yonif 527/BY.

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko Berpesan Tujuan inti dari latihan ini adalah Untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit. Karena latihan itu bagi satuan tempur merupakan kebutuhan pokok dalam Menyiapkan dan mengantisipasi segala bentuk tugas yg terjadi dan diberikan kepada satuan dan menghindari segala korban dan bentuk kesalahan .

Pesan lain juga di sampaikan butuh semangat tetapi tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan karena dilaksanakan lebih dari satu hari, baik keselamatan sebelum, selama dan sesudah latihan, adakan koordinasi dengan aparat terkait guna kelancaran latihan.
(Penrem 083/Bdj)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando