Home » » Aspotdirga Kasau : Keberhasilan Organisasi Ditentukan Kemampuan Personel Yang Mengawaki

Aspotdirga Kasau : Keberhasilan Organisasi Ditentukan Kemampuan Personel Yang Mengawaki

Written By portal komando on 5 Sep 2017 | 9:21 AM


Mabesau, 4/8., Hakekat dari peran sentral kebijaksanaan dan strategi organisasi adalah terjaminnya peningkatan kemampuan untuk mecapai tujuan dan sasaran tolok ukur keberhasilan organisasi ditentukan oleh kemampuan para personel yang mengawaki organisasi tersebut serta dapat bekerja secara efektif dan efisien.

Demikian disampaikan Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsda TNI Agus Munandar, S.E., yang disampaikan Waaspotdirga Marsma TNI Nazirsyah pada pembukaan Pelatihan untuk Pelatih (Training of Trainer) Pembina Teritorial Aspek Dirgantara tahun 2017 di Dispotdirga Pancoran, Senin (4/9).

Dikatakan, kemajuan dan peningkatan kualitas pembinaan potensi dirgantara sebagai langkah nyata untuk meningkatkan pembinaan kemampuan potensi dirgantara yang profesional guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara.

Terpenuhinya pengawakan organisasi secara seimbang baik dari segi kualitas maupun kuantitas, menunjukkan bahwa peran manusia sebagai unsur pokok dalam organisasi sangat menentukan kualitas organisasi itu sendiri. Oleh karena itu pembinaan terhadap personel pembina potensi dirgantara harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan, salah satunya melalui kegiatan pelatihan untuk pelatih pembinaan teritorial aspek dirgantara, jelas Aspotdirga Kasau.

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu sarana meningkatkan kualitas personel pembina potensi dirgantara yang diharapkan mampu mewujudkan kebutuhan jumlah tenaga manusia berkualitas sesuai dengan perkembangan organisasi dan alutsista, serta terwujudnya pengembangan sistem pembinaan tenaga manusia yang mampu mengarah pada kesiapan tenaga manusia secara tepat kuantitas, tepat kualitas, tepat waktu dan tepat guna sesuai kebutuhan organisasi.

Sasaran yang dicapai adalah diperolehnya kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam melakukan kegiatan pembinaan potensi dirgantara guna mendukung kelancaran tugas. Selain itu, forum ini diharapkan menjadi sarana komunikasi, bertukar pikiran dan saling memberi masukan baik antar satuan maupun dengan Spotdirga selaku Eselon Pembantu Pimpinan ditingkat Mabesau yang berkedudukan langsung di bawah Kasau.

Oleh karena itu dibutuhkan personel pembina potensi dirgantara yang memiliki kemampuan manajemen pemberdayaan potensi dirgantara, memiliki pengetahuan tentang intelijen udara, aplikasi intelijen teritorial dan psywar, skill public speaking/media relation, sehingga para personel pembina potensi dirgantara dapat melaksanakan tugas secara profesional, ungkapnya.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando