PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Bantu Distribusi Air Bersih di Wilayah Kekeringan.

Babinsa Bantu Distribusi Air Bersih di Wilayah Kekeringan.

Written By portal komando on 19 Sep 2017 | 11:48 AM

PK,. Yogya Barat. Musim kemarau yang terjadi di Indonesia saat ini kembali membawa dampak kekeringan diberbagai wilayah, seperti yang terjadi di Kabupaten Kulon Progo, beberapa daerah mengalami krisis air bersih, diantaranya Kecamatan Samigaluh, Kalibawang, Girimulyo, Kokap, Nanggulan, Sentolo, Pengasih, Panjatan, Galur dan Lendah. Untuk mengatasi kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang kekeringan, Dinas Sosial Kabupaten Kulon Progo bekerja sama dengan Instansi terkait melakukan pengiriman air bersih dengan menggunakan kendaraan tangki air yang dibantu oleh Anggota Koramil setempat, Senin (18/09/7).

Serka Cahyadi, Babinsa Giripurwo Koramil 12/Girimulyo sedang membantu dan mengawasi distribusi air bersih kiriman dari SMA Negeri 3 Yogyakarta yang di peruntukan bagi warga pedukuhan Nglengkong, Giripurwo. 
 
Babinsa juga mengimbau kepada warga masyarakat yang mengalami kekeringan namun belum dapat kiriman air bersih dimohon untuk bersabar dan menunggu antrean. Pemkab Kulon Progo, Dinas Sosial dan BPBD sedang berupaya untuk melakukan droping air bersih. 
Untuk mengatasi bencana kekeringan di Kulon Progo yang hampir selalu terjadi setiap tahun tidaklah cukup dengan pengiriman air bersih saja. Pemerintah dan Instansi terkait perlu memikirkan bagaimana cara agar sumber-sumber mata air yang ada tidak mengalami kekeringan, mungkin diantaranya dengan mensosialisasikan kepada warga masyarakat agar merawat hutan di wilayah pegunungan agar tanaman di hutan bisa tumbuh subur sehingga dapat mempertahankan air di permukaan tanah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando