PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Bantu Distribusi Bibit Jagung ke Petani di Kecamatan Sepulu Bangkalan

Babinsa Bantu Distribusi Bibit Jagung ke Petani di Kecamatan Sepulu Bangkalan

Written By portal komando on 9 Sep 2017 | 11:43 AM



Bangkalan, - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/16 Sepulu, Kodim 0829/Bangkalan Serda Purwanto dan Serda Mei Rahayudi bersama Mantan dan UPT mendistribusikan bibit jagung dan pupuk bantuan dari Dinas Pertanian kepada Kelompok Tani Desa Banyior dan Desa Saplasa Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan, Sabtu (9/9/2017).

Bantuan yang diserahkan tersebut disambut senang oleh petani penerima. Dengan bantuan langsung bibit dan pupuk, petani diharpkan semakin semangat menanam dan hemat dalam pengeluaran.

Pendampingan dan pengawalan penyerahan bantuan bibit jagung dan pupuk bagi petani agar tepat sasaran, Program ini diharapkan mampu menimbulkan efek jera pada oknum yang berniat menggerogoti bantuan yang akan diluncurkan pemerintah kepada para petani,”ujar Pjs. Dandim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi.

Salah satu penyebab terpuruknya nasib petani dan anjloknya produksi pertanian salah satunya karena ulah para oknum nakal yang secara licik dan licin mempermainkan penyaluran bibit unggul yang tepat guna pada para petani dana tata-niaga pupuk mulai dari produksi hingga distribusinya.

“Untuk menjamin keberhasilan program tersebut, yang dilakukan Kodim dan jajaran adalah melakukan pengawalan, pengawasan dan pendampingan terhadap para petani sehingga benar-benar berhasil. Bahkan untuk pendistribusian pupuk bersubisidi kepada petani, seluruh anggota Koramil hingga Babinsa dilibatkan dalam Pendampingan atau Pengawalan Penyaluran Pupuk hingga ke petani, begitupun untuk pendistribusian lainnya,” jelasnya.

Danramil 0829/16 Sepulu, Kapten Inf M Yusron menambahkkan, bersama petugas terkait dia melakukan pendistribusian dan penyaluran bantuan bibit jagung dan pupuk Dinas Pertanian Kabupaten Bangkalan kepada beberapa kelompok tani yang ada di wilayah kerjanya. Kerja tersebut tidaklah mudah, karena dengan pengawasan dan pengawalan tersebut diharapkan tidak ada lagi keboran bantuan yang salah sasaran penerimanya. Toha Ketua Kelompok Tani setempat yang menerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah khususnya Dinas Pertanian dan Koramil 0829/16 Sepulu yang telah membantu bibit kedelai dan pupuk kepada petani di desa kami.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando