KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Babinsa Berikan Penyuluhan Budidaya Hidroponik

Babinsa Berikan Penyuluhan Budidaya Hidroponik

Written By portal komando on 29 Sep 2017 | 10:46 AM

Cilacap - Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. 

Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit dari pada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah dan hal ini sangat cocok pada aera yang memiliki pasokan air yang terbatas terlebih saat musim kemarau tiba.

Babinsa Sidanegara, Koramil 01/Cilacap Serda Berdasa beserta Serda Dalmuji  melakukan penyuluhan tentang cara pembuatan tanaman hidroponik kepada Ibu - ibu dan Pelajar di RT. 04 RW.10 Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jumat (29/09).

Kegiatan penyuluhan ini membahas tentang cara pembuatan tanaman hidroponik dengan menggunakan bibit bayam, sawi, selada dan tanaman lainya dalam rangka melaksanakan program ketahanan pangan.

Dan hasilnya nanti akan dikembangkan oleh masyarakat binaannya, sehingga kebutuhan sayuran disekitar rumah warga akan dapat terpenuhi sehingga akan menekan biaya belanja rumah tangga, ini sebagai bentuk penghematan secara finansial, hal ini akan disosialisasikan lagi beberapa waktu kedepan kepada warga masyarakat binaannya. (S.Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando