PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Karang Pilang Rela Nginap 2 Hari.

Babinsa Karang Pilang Rela Nginap 2 Hari.

Written By portal komando on 3 Sep 2017 | 6:06 PM


Surabaya,- Kepedulian mendidik pelajar di Kota Surabaya, terus dilakukan oleh Babinsa di jajaran Kodam V/Brawijaya. Bahkan, mereka tak henti-hentinya untuk terus menanamkan jiwa kedisiplinan di dalam diri masing-masing pelajar.

Kali ini, Serma Sugeng Hariyono yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Koramil 0832/06 Karangpilang yang berada di bawah Komando Resort Militer (Korem) 084/Bhaskara Jaya, merelakan dirinya untuk tidak menikmati libur akhir pekan usai Idul Adha 2017.

Hal itu, terlihat dengan adanya pendampingan yang dilakukannya terhadap siswa dan siswi SLTP KR YBKP 4 yang berada di camp Trawas, Kabupaten Mojokerto. Sabtu, 2 September 2017 siang.

"Nantinya, seluruh siswa akan mengikuti kegiatan Lembaga Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)," ungkap Hariyanto.

Dalam pelaksanaan acara itu, kata Sugeng, dirinya juga akan mengkolaborasikan kegiatan LDKS dengan beberapa pelatihan yang akan diberikannya kepada seluruh peserta pramuka.

"Bagaimanapun juga, seluruh peserta persami ini, akan kita berikan pelatihan tentang PBB yang berguna untuk melatih kedisiplinan mereka," imbuhnya.

Sementara itu, berkenaan dengan kegiatan tersebut, Sri Ningsih sangat mendukung materi-materi pelatihan yang nantinya akan diberikan kepada anak didiknya tersebut.

"Peran bapak (Babinsa) ini, sangat penting dalam pelaksanaan LDKS ini," kata Kepala Sekolah SLTP KR YBKP 4 yang berlokasi di Jalan Raya Menganti Wiyung 42-44, Kota Surabaya.

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung selama 2 hari. Bahkan, kata Ningsih, puluhan peserta persami itu, nantinya akan digembleng selama mengikuti kegiatan persami. "Yang jelas, kami (para guru) dan Babinsa yang hadir, akan melatih mental dan kedisiplinan para peserta," jelasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando