PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Koramil 06/Kesugihan Dampingi Petani Mengolah Sawah

Babinsa Koramil 06/Kesugihan Dampingi Petani Mengolah Sawah

Written By portal komando on 28 Sep 2017 | 6:36 PM

Cilacap - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kesugihan, jajaran Kodim 0703/Cilacap, dipimpin Pelda Ruswadi masing - masing terjun ke sawah bersama petani menyiapkan lahan pertanian menggunakan hand traktor, Kamis (28/09).

Babinsa yang langsung melakukan pendampingan terjun ke sawah yakni, Babinsa Desa Kesugihan Pelda Ruswadi, Kesugihan Kidul Pelda Tunto, Desa Bulupayung Serma Sukirno, desa Menganti Serma Sunardi, desa Karangjengkol Serda Warno dan Babinsa  Keleng Serda  Sukiman.
 
Para Babinsa mendampingi penyiapan lahan milik para anggota Kelompok Tani di wilayah Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.
 
"Penyiapan lahan pertanian yang tepat merupakan kunci sukses untuk mendapatkan hasil panen yang baik, karena saat ini hujan sudah mulai turun, sehingga ketersediaan air di wilayah Kesugihan sudah cukup banyak sampai dengan memasuki awal musim hujan ini." Ujar Pelda Ruswadi.

Ia juga menghimbau dan mengajak petani penggarap lahan agar nantinya selalu memperhatikan pola tanam agar diperoleh hasil panen yang maksimal. Pemberian pupuk selain dengan menggunakan pupuk organik petani diharapkan juga memberikan pupuk dan organik dengan memanfaatkan bahan yang ada disekitar kita seperti daun-daunan serta sampah rumah tangga yang mudah membusuk." Tandas Pelda Ruswadi.

Salah satu dari para petani pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan PPL yang sudah membantu petani dalam menyiapkan lahan. Sehingga petani merasa terbantu dengan tugas yang dijalankan Babinsa dan PPL. 

Kemudian galangan atau pematang sawah pun diperbaiki agar aliran air tidak bocor kemana-mana. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut sambil menunggu bibit tumbuh sampai siap ditanam." Tuturnya. (S.Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando