KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang Akomodir Pembangunan Masjid

Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang Akomodir Pembangunan Masjid

Written By portal komando on 14 Sep 2017 | 8:33 PM

Jombang. Anggota Koramil 0814/03 Tembelang dipimpin oleh Sertu Gatot Budiono selaku Babinsa Desa Jatiwates melaksanakan karya bhakti pembongkaran dalam rangka rehab Masjid Al-Qhosim Dusun Maijo Desa Jatiwates Kecamatan Tembelang Kab. Jombang, Kamis 14 september 2017.

Masjid yang tidak begitu luas berkisar kurang lebih 15 X 20 Meter dengan Luas bangunan 9 X 7 Meter namun sangat berarti bagi masyarakat sekitar, karena Muholla ini yang pertama berdiri di Desa Jatiwates pada tahun 1940 sebelum kemerdekaan ini di fungsikan sebagai Masjid dan Setiap Jumat Warga Ds Jatiwates melaksanakan sholat di Masjid ini Mushola di didirkan oleh Alm. H. Qosim yg selanjutnya di wakafkan ke desa

Untuk tahap awal karya bhakti ini dilaksanakan dengan membongkar bangunan masjid yang lama. Pembongkaran dilaksankan karena bangunan masjid merupakan bangunan lama serta daya tampungnya terbatas terutama saat pelaksanaan Sholat Jum’at, apalagi saat pelaksanaan hari-hari besar keagamaan seperti saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Idul Adha, peringatan Maulid Nabi dan sebagainya.

Dalam kesempatan ini Sertu Gatot Budiono mengatakan bahwa karya bhakti ini dimsksudkan untuk menyemangati warga Dusun Maijo dalam bekerja membangun masjid sebagai tempat ibadah sehingga kelak masyarakat bisa beribadah dengan khusuk dan nyaman, Rencana dalam rehab ini Mushola akan di perbesar dan bangunan di tinggikan agar lebih nyaman dalam beribadah

Takmir mushola di ketuai oleh Kepala Desun Bapak Khamim Tohari selaku ketua panitia pembangunan mengucakan beribu-ribu terima kasih kepada anggota Koramil Tembelang serta mengapresiasi kinerjanya dan berharap masyarakat Dusun Maijo bisa mencontoh kinerja personil TNI yang telah bekerja tanpa pamrih membantu pembangunan masjid Al-Qhosim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando