KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Ikut Serta Pelatihan BKB ( Bina Keluarga Balita )

Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Ikut Serta Pelatihan BKB ( Bina Keluarga Balita )

Written By portal komando on 11 Sep 2017 | 12:52 PM

Jombang. Usia balita merupakan fase emas pembentukan dasar-dasar kemampuan berpikir. Oleh karenanya tumbuh kembangnya perlu di ransang sejak dini. Untuk itu, anak-anak di Kabupaten Jombang, khususnya desa Gedangan Kecamatan Sumobito diharapkan dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga kelak akan menjadi aset dan potensi di masa depan, Sebaliknya, kegagalan yang terjadi pada periode pengasuhan di usia dini akan mengakibatkan kegagalan pada usia selanjutnya. 
 
Dalam rangka itu, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Kelaurga Berencana (BPPKB) kembali melatih kader pendam­ping Bina Keluarga Balita (BKB) PKK desa Gedangan Kecamatan Sumobito, senin 11 september 2017.

Bertempat di balai desa Gedangan diadakan pelatihan Tenaga Pendamping Bina Keluarga Balita (BKB). Ibu Efa selaku nara sumber sekaligus Petugas PKB Kecamatan Sumobito menuturkan, kegiatan pelatihan bagi kader ini bertujuan untuk memberikan pembekalan awal kepada kader dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “ Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kader,” ujarnya.

Selain meningkatkan SDM kader, sambungnya, pelatihan ini juga sebagai upaya dalam peningkatkan tumbuh kembang balita melalui program terintegrasi dengan posyandu dan Pendidikan Aanak Usia Dini (PAUD). Kegiatan kelompok BKB itu sendiri dimulai semenjak anak berada di bawah usia lima tahun.

Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Sertu Hery Pitono mengatakan, Dengan adanya pelatihan dan pembinaan itu diharapkan kader-kader balita, remaja, dan lansia dengan berkembangnya pendidikan pada zaman sekarang ini harus lebih membentuk kader yang benar-benar mampu berkomunikasi dan sifatnya membimbing supaya balita berkembang lebih baik khususnya di posyandu. Dan diharapkan desa dapat memasukkan dalam rencana anggaran dana untuk pembinaan kader Bina Keluarga Balita, Remaja, dan Lansia melalui anggaran APBDes.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando