PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Koramil 0814/18 Jogoroto Memperlebar Jembatan

Babinsa Koramil 0814/18 Jogoroto Memperlebar Jembatan

Written By portal komando on 14 Sep 2017 | 8:34 PM

Jombang. Budaya bangsa Indonesia yang dikenal dengan gotong royong menjadi tradisi dalam kehidupan masyarakat sehingga menjadi negara yang sulit untuk dipecahbelah. Hal tersebut diterapkan oleh salah satu ujung tombak TNI – AD yaitu Babinsa Koramil 0814/18 Jogoroto Serda Abdur Rokhim yang melestarikan tradisi gotong royong, bersama masyarakat memperbaiki jembatan di Desa Sambirejo Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang, kamis, 14 september 2107.

Serda Abdur Rokhim selaku babinsa setempat mengatakan, Sesuai dengan tugas TNI dalam operasi militer selain perang, TNI selalu berupaya membantu permasalahan yang sedang dihadapi, salah satunya yang sedang dihadapi oleh masyarakat desa Sambirejo karena jembatan yang menghubungkan dusun Sawahan dengan dusun lainya yang terlalu kecil sehingga kendaraan tidak bisa lewat untuk itu perlu dilebarkan, ujarnya.

Kapten Inf Aman Teguh menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti membantu kesulitan masyarakat merupakan tugas TNI dimasa damai seperti ini. TNI hanya bisa membantu tenaga untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi dimasyarakat seperti kegiatan memperlebar jembatan. Apalagi saat ini pemerintah bersama-sama TNI dan masyarakat sedang berupaya menyukseskan swasembada pangan dalam waktu 3 tahun. Program tersebut bisa gagal apabila permasalahan – permasalahan seperti ini tidak segera diselesaikan secepat mungkin. Saat ini yang dibutuhkan adalah tindakan nyata yang langsung dapat di rasakan oleh rakyat pada umumnya.

Kepala dusun Dongeng menyampaikan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa yang telah bersedia membantu tanpa pamrih ikut membantu pelebaran jembatan ini. Dengan pelebaran jembatan ini diharapkan kendaraan bisa masuk yang nantinya bisa mempercepat membawa hasil panen petani.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando