KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Babinsa Koramil 08/Adipala Turut Andil Salurkan Air Bersih

Babinsa Koramil 08/Adipala Turut Andil Salurkan Air Bersih

Written By portal komando on 16 Sep 2017 | 5:44 PM


Cilacap - Babinsa Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Teguh M. beserta  Serda Agus HP.
,turut andil bagian dalam membantu penyaluran bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan, Sabtu (16/09).

Sebanyak empat tangki dengan kapasitas 20.000 liter air bersih bantuan dari Pertamina dibagikan kepada warga masyarakat di
Dusun Congot, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, dengan harapkan dapat dimanfaatkan untuk mandi, memasak dan kebutuhan lainnya.

"Bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian Babinsa setempat kepada warganya yang mengalami kekeringan saat musim kemarau tiba," kata Babinsa Karangbenda, Sertu Teguh M.
 
"Dengan demikian Kodim 0703/cilacap dan pemerintah kabupaten cilacap bekerja sama dengan Pertamina, BNPB,PMI dan RAPPI untuk mengdrop air bersih bagi warga cilacap yang mengalami krisis akan air bersih.

Pengedropan air bersih ini di laksanakan seminggu dua kali pada minggu ke tiga untuk mengurangi krisis air yang melanda warga Cilacap khususnya dusun Congot, Desa Karangbenda, yang meliputi 106 KK dan 318 jiwa. 
Nampak jelas mobil tengki yang bekerja sama dengan pertamina mengirim empat tengki kapasitas 20.000 liter air bersih, yang siap didrop untuk masyarakat Dusun Congot, Desa Karangbenda.

Danramil 08/Adipala, Kapten inf Tukimin melalui Babinsa Desa Karangbenda menyampaikan kepada masyarakat, apabila dalam keseharian mengalami kekurang air jangan sungkan sungkan untuk melaporkan kepada instansi terkait atau Babinsa agar permasalahannya cepat terealisasi." Ujarnya.

Ucapan terimah kasih oleh Kepala Desa Karangbenda Sakino kepada KODIM 0703/Cilacap dan Pemerintah Kabupaten Cilacap, Pertamina, BNPB yang telah membantu warga kami dalam mengalami krisis air bersih, Dengan harapan kedepan pengdropan air bersih ini tetap berjalan selama musim kemarau." Pungkasnya. (S.PendimClp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando