PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Koramil 17/Dayeuh Luhur Bahu Membahu Mengaspal Jalan Dusun

Babinsa Koramil 17/Dayeuh Luhur Bahu Membahu Mengaspal Jalan Dusun

Written By portal komando on 16 Sep 2017 | 8:22 AM


PK,.Cilacap - Personel Babinsa Koramil 17/Dayeuh Luhur, Kodim 0703/Cilacap, Serda Orbani bersama warga memperbaiki jalan rusak dengan melakukan pengaspalan jalan di Dusun Landeuh, Desa Kuta Agung Kecamatan Dayeuh Luhur, Jumat (15/09), yang menghubungkan jalan Suka Hurip, desa Bolang.

Bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan personel TNI dari Koramil 17/Dayeuh Luhur ini patut di apresiasi oleh institusi lainnya. Pasalnya, Babinsa ini bersama warga bahu membahu melakukan karya bakti dengan membenahi jalan desa yang rusak sepanjang jalan Dusun Landeuh, tepatnya di Desa Kuta Agung.

Danramil 17/Dayeuh Luhur,  Kapten Inf Marjono mengungkapkan, bahwa karya bakti ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan, kegotong royongan dan kepedulian untuk kepentingan umum bagi masyarakat. Karena jalan alternatif ini rusak dan berlubang sehingga menghambat transportasi warga.

"Jalan ini merupakan daerah titik rawan dan sering dikeluhkan masyarakat karena susah untuk transportasi kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, dikarenakan jalanan yang berlubang. Lebih-lebih para pengendara yang melintas pada malam hari sering jatuh," ujarnya.

Danramil juga menambahkan, kalau jalan desa yang rusak memang seharusnya segera diperbaiki karena fungsi jalan sebagai prasarana transportasi yang memudahkan warga desa beraktivitas setiap harinya.

"Dan jalan sebagai prasarana transportasi yang dibutuhkan warga untuk memudahkan interaksi sosial antar masyarakat, baik masyarakat setempat maupun luar daerah guna memajukan perekonomian desanya." Imbuh Danramil.

Senada juga dikatakan Serda Orbani yang dengan iklas membantu warga memperbaiki jalan Dusun Landeuh, Desa Kuta Agung. Selain sebagai bentuk kebersamaan juga untuk mempererat komunikasi sosial dengan warga masyarakat binaannya.

"Hanya dengan tenaga dan pikiran yang bisa kita lakukan untuk membantu warga sekitar. Ini juga bentuk kebersamaan dengan terus menerus melakukan komunikasi sosial dengan warga," kata Serda Orbani.

Ia mengaku puas dengan kerjasama antara warga dengan personil Babinsa. Karena jalan disini sebagai sarana transportasi mutlak diperlukan sebagai akses utama distribusi barang dari suatu daerah menuju daerah lain." Pungkasnya. (S.PendimClp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando