PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Latih Kader Banser Baris-berbaris di Arosbaya Bangkalan

Babinsa Latih Kader Banser Baris-berbaris di Arosbaya Bangkalan

Written By portal komando on 10 Sep 2017 | 11:24 AM

Bangkalan,- Ratusa orang kader penggerak Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mengikuti pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) di lapangan Desa Buduran, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan. Pelatihan dengan instruktur dari Koramil 0829/13 Arosbaya Serka Fadhori beserta 3 orang anggota itu berlangsung Minggu (10/9/2017).

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/13 Arosbaya Kapten Inf M. Heriyanto menjelaskan, “Kegiatan ini dilaksanakan di samping untuk mengenalkan PBB kepada anggota Banser pemula, juga bertujuan untuk membentuk watak dan sikap mental pribadi yang disiplin, bertanggungjawab serta loyalitas dan kompak,” ujar Danramil.

Dia mengharapkan, dengan adanya pelatihan, anggota Banser mengerti dan mengetahui tata cara baris berbaris yang benar. Dia mengatakan, nantinya jika sewaktu-waktu dibutuhkan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan Tupoksinya masing-masing.

“Tidak hanya Banser saja, jika ada ormas lain maupun pelajar yang ingin belajar tentang PBB, maka kami siap untuk memberikan pengetahuan kepada mereka, asalkan serius dalam berlatih,” katanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando