PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa, Petani dan Sakawira Kartika Kroya Siapkan Lahan LTT

Babinsa, Petani dan Sakawira Kartika Kroya Siapkan Lahan LTT

Written By portal komando on 11 Sep 2017 | 7:39 AM


Cilacap - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Megawati, Kecamatan Kroya, Sertu Aris Andrianto bersama anggota Sakawira Kartika binaannya dan para petani beramai-ramai turun ke sawah untuk membersikan saluran irigasi dari sampah sisa - sisa panen dan sekaligus melaksanakan groprok tikus guna mempersiapkan lahan Luas Tambah Tanam (LTT) di Desa Megawati, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Minggu ( 10/09).

Babinsa Desa Megawati Sertu Aris Andrianto mengatakan ," kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata dari kebersamaan antara Babinsa yang juga sebagai pendamping pertanian bersama  warganya (petani) serta anggota Sakawira Kartika Koramil 03 Kroya dalam bersinergi, bersatu padu guna mensukseskan program pemerintah swasembada pangan, yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat menuju kemandirian pangan , warga tercukupi akan kebutuhan pokoknya maka negara menjadi kuat." tegas Babinsa.

Kegiatan groprok tikus dan pembersihan saluran irigasi  pada pagi ini diikuti oleh sekitar 80 orang yang berada di Dusun Ngulakawu, dimana lokasi sawah ini selalu teraliri saluran irigasi dan cocok untuk program LTT wilayah Kecamatan Kroya.

Selanjutnya, Ketua Gapoktan Tani  Maju, Ratam menyampaikan," masyarakat merasa bangga dan terbantu atas kehadiran Babinsa serta anggota Sakawira Kartika yang terjun langsung ke lapangan dalam pengelolaan lahan petani. Dengan adanya Babinsa sebagai pendamping pertanian, ditengah tengah para petani menjadi penyemangat warga masyarakat yang bercocok tanam dan sebagai lumbung tempat bertanya dalam melakukan hal pertanian." Tutur Ratam.(pendimclp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando