PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Plerean Bersama PPL Dampingi Tim Pengembangan Pertanian Teliti Tanah

Babinsa Plerean Bersama PPL Dampingi Tim Pengembangan Pertanian Teliti Tanah

Written By portal komando on 20 Sep 2017 | 3:45 PM



Jember. Bertempat dilahan seluas 2500 meter persegi milik P Horyanto Kelompok Tani Sejahtera Ds Plerean Kecamatan Sumberjambe Kab jember pada Rabu 20/09/2017 Pukul 09.00 Wib dilaksanakan penelitian tanah oleh Tim Pengembangan Pertanian dari Dinas Pertanian untuk penanaman bibit unggul dalam rangka percepatan produksi pertanian.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Unit Pelayanan Terpadu Dinas (Ka UPTD) Pertamanaman Pangan Wil Sumberjambe Abdul Rahman, pemilik lahan P Horyanto, PPL Anang Siswanto, Tim Peneliti Ir Dodik S bersama 3 orang anggotanya.

Karena Tim Peneliti keburu meninggalkan tempat akhirnya Babinsa Serda Budi S bersma PPL Anang Siswanto saat dikonfirmasi menegaskan bahwa penelitian tersebut terkait rencana pembuatan demplot untuk uji coba bibit unggul padi, tentunya uji coba tersebut akan diteliti dengan kondisi tanah seperti disini ini dengan unsur hara, kelembaban dan kadar lainnya ini dapat tumbuh seperti apa dan produksinya bagaimana nantinya.

Upaya tersebut sebagai upaya dalam rangka pengembangan pertanian, sehingga akan dapat ditentukan jenis bibit yang tepat, yang tahan hama penyakit dan yang utama memiliki produktifitas lebih cepat dan lebih maksimal sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani dan ketersediaan stock pangan nasional dalam menunjang program ketahanan pangan.

Danramil 0824/05 Sumberjambe Kapten Cba Sardi saat dikonfirmasi terkait kegiatan Babinsanya tersebut membenarkan, bahwa sesuai laporan pagi ini anggotanya melaksanakan pendampingan dilahannya P Horyanto untuk keperluan penelitian.

Dalam mendukung program pendampingan pertanian tersebut Kapten Cba Sardi menegaskan bahwa seluruh Babinsa nya sudah diinstruksikan agar meningkatkan pengawasan wilayah pendampingannya masing-masnig utamanya dalam menghadapi kemarau ini, jangan sampai ada lahan yang kekurangan pengairan bahkan rebutan air irigasi dan lain-lain, sehingga kegiatan pertanian dapat berjalan sebagaimana mestinya dan mampu berproduksi secara maksimal.

Terkait dengan kegiatan jajarannya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada Jajaran Koramil dan Babinsa yang selalu eksis melaksanakan pendampingan pertanian.

Mari kita lakukan kegiatan yang telah diamanahkan kepada kita TNI AD tersebut dengan maksimal didasari rasa tulus dan ihklas, sehingga mendatangkan berkah bagi kita maupun bagi petani yang kita dampingi, lakukan koordinasi sebaik-baiknya dengan PPL dan UPT Petanaman Pangan diwilayahnya sehingga apabila ada gangguan hama dan kendala lainnya dalam bidang pertanian dapat ditangani secara dini dan terpadu demi kesejahteraan petani dan demi kesuksesan program ketahanan nasional. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando