KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Banjir Besar Landa Arso Timur Keerom Papua, Aparat Turun Tangan

Banjir Besar Landa Arso Timur Keerom Papua, Aparat Turun Tangan

Written By portal komando on 1 Sep 2017 | 3:59 PM

PK,.PAPUA,.Cuaca yang sangat tidak menentu di wilayah Papua ini bagi masyarakat harus selalu mewaspadai karena tidak menutup kemungkinan akan mengakibatkan bencana tanah longsor maupun bencana banjir.

Hujan deras yang mengguyur Jayapura dan sebagian wilayah Kabupaten Keerom, Papua akibatkan banjir,Kamis (31/8/2017).

Sore tadi pukul 17.14 WIT banjir yang cukup besar melanda kampung Pitewi Kecamatan Arso Timur Kabupaten Keerom setinggi 1,5 Meter dan merendam puluhan rumah warga.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hal ini tentu karena cepatnya bantuan dan kesadaran masyarakat kampung.

Salah satunya bantuan dari Personel Satgas Yonif PR 432 Kostrad, Pos Pitewi yang membantu warga karena terjebak di dalam rumah. Menurut Danki C Lettu Inf Mika R, hujan yang begitu lebat dari pagi hingga sore mengakibatkan banjir dengan cepat melanda Kampung Pitewi tersebut.

“Kami dari Satgas berjumlah sembilan personil melihat ada beberapa warga yang terjebak di dalam rumahnya dan harus cepat menyelamatkanya karena air semakin tinggi”, terangnya.

Aksi penyelamatan personil TNI ini mendapat apresiasi tinggi dari warga. Salah satunya Kepala Kampung Pitewi Niko Kerra yang menyatakan bangga terhadap kepedulian Satgas di wilayah tersebut.

“Kami masyarakat sangat bangga dan berterimah kasih atas kehadirannya TNI di kampung ini, karena bukan bertugas untuk mengamankan wilyah perbatasan saja, tapi sangat peduli juga untuk membantu penderitaan masyarakat sekarang ini”, ucapnya.Sementara mengingat cuaca yang tak menentu, pihak Satgas mengimbau bagi warga yang rumahnya terkena banjir agar sementara mengungsi ketempat yang aman.

Pihak Satgas juga langsung berkoordinasi bersama Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk penanganan korban lebih lanjut.

Dan pada sore tadi pada pukul 17.14 telah terjadi banjir yang cukup besar melanda kampung Pitewi Kecamatan Arso timur Kabupaten Keerom setinggi 1.5 m dan merendam puluhan rumah warga.

Personel Satgas Yonif PR 432 Kostrad dari Pos Pitewi berjumlah 9 orang personel dipimpin Danki C Lettu Inf Mika R untuk membantu warga yang terjebak banjir di dalam rumahnya.

Menurut Danki C Lettu Inf Mika R mengatakan "Hujan yang begitu lebat dari pagi tadi dan reda pada sore ini mengakibatkan banjir dengan cepat melanda Kampung Pitewi dan kami dari Satgas melihat ada beberapa warga yang terjebak di dalam rumahnya dan kita harus cepat menyelamatkanya karena air semakin tinggi". terangnya

Kepala kampung Pitewi bapak Niko kerra menyampaikan " Kami masyarakat dan tokoh masyarakat sangat bangga dan berterimah kasih atas kehadirannya TNI di kampung pitewi karena bukan bertugas untuk mengamankan wilyah perbatasan tapi sangat peduli juga untuk membantu penderitaan masyarakat sekarang ini".ucapnya Dihimbau bagi warga yang rumahnya terkena banjir agar sementara mengungsi ketempat yang aman dan kami akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat. lanjutnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando