PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Bantu Pemakaman, Warga Serahkan Senjata Kepada Satgas Yonif PR 503 Kostrad

Bantu Pemakaman, Warga Serahkan Senjata Kepada Satgas Yonif PR 503 Kostrad

Written By portal komando on 6 Sep 2017 | 12:50 PM

PK,.(Penkostrad. Rabu, 6September 2017). Pos Toray Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK kembali mengukir prestasi dengan penyerahan senjata yang dilakukan oleh masyarakat Kampung Toray kepada Letda Inf Yulian Nugroho selaku Danpos Toray, Sabtu (2/9).

Senjata rakitan laras panjang tersebut merupakan milik dari Sdr. Aroun Mause warga Kp. Toray yang berprofesi sebagai petani. Saudara Aroun Mause memberikan senjata tersebut karena merasa memiliki kedekatan yang terjalin sejak lama dengan anggota Pos Toray yang telah membantu  proses pemakaman keluarga saudara Aroun Mause dan memberikan motivasi agar keluarga saudara Mause diberikan ketabahan

Dengan pendekatan anggota Pos Toray tersebut, saudara Mause juga menjadi sadar bahwa menyimpan senjata ilegal adalah tindakan berbahaya dan melanggar hukum sehingga saudara Mause memutuskan memberikan senjata ilegal tersebut kepada Anggota pos Toray.

Pos Toray kembali membuktikan bahwa kegiatan Binter yang baik akan berdampak positif dalam pelaksanaan tugas satuan yang bertugas di daerah perbatasan, karena dengan pendekatan melalui Binter tersebut masyarakat di daerah perbatasan akan menjadi sadar akan tindakan yang salah dan melanggar hukum.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando