KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Bati Tuud Koramil Kesugihan Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Falah

Bati Tuud Koramil Kesugihan Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Falah

Written By portal komando on 9 Sep 2017 | 11:44 AM

Cilacap - Bati Tuud Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap, Pelda Wagira hadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Falah, tepatnya di Jl. Kauman No. 09, Desa Kesugihan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (09/09).

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Falah oleh Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji, turut
hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kabag Umum Drs.Yiliaman, Kabag Kesra Drs. Satmoko Danardono M.Si., KH. Muklisudin Afandi, BA Ketua Majelis Khidmat Al Asmaul Husna Cilacap, Camat Kesugihan Bamabang Wijoseno S.Sos.,M.Si.,Kapolsek Kesugihan Akp. Asep Kusnadi, Bati Tuud Koramil 06/Kesugihan Peltu Wagiran, para Kepala UPT P dan K Kesugihan, Hafidz Suyuti Kepala KUA Kesugihan, Masrury S.ag M.Si Ketua Panitia pembangunan Masjid Al Falah, Kyai Jabir Hasib Pengasuh Ponpes Azsasunajah Kesugihan, Gus Imdadurohman Al Ubudi  pengasuh Ponpes Al Ihya Ulumadin, para tokoh Agama serta tokoh masyarakat Desa setempat.

Pada kesempatannya, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Falah) Masrury S.Ag Msi
mengatakan, Ucapan terima kasih kepada Bupati Cilacap yang berkenan meletakan batu pertama pembangunan masjid Al Falah," menurutnya, rencanaan pembangunan masjid ini akan dibangun dua lantai dengan luas bangunan 1500 meter persegi dengan kapasitas 2000 jamaah," ujarnya. Untuk kantor KUA yang berada di samping masjid rencana akan dibangun di belakang masjid agar halaman masjid dapat digunakan untuk tempat parkir. Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid ini mencapai 1,8 Milyar, mudah - mudahan pembangunan masjid ini dapat terlaksana, dan harapan kami agar Bupati dapat membantu pembangunan masjid ini," ucap Masrury, S.Ag.

Ditempat yang sama, Bupati Cilacap H .Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya mengemukakan, Atas nama pemerintah Kabupaten Cilacap, saya ucapkan selamat atas pembangunan masjid Al Falah Kesugihan, Masjid merupakan tempat ibadah bagi umat muslim apa bila umat muslim berdoa bersama dimasjid secara berjamaah, insyaallah Allah akan mengabulkan doa kita. Saya juga secara pribadi akan membantu pembangunan masjid Al Falah ini, mudah - mudahan pembangunan masjid dapat berjalan sesuai yang kita harapkan," terang Bupati Cilacap.

Keberadaan Masjid Al Falah bisa menjadi pemersatu bagi umat muslim yang ada di lingkungan ini, selain itu, masyarakat Desa Kesugihan ini perlu berkomitmen untuk memakmurkan masjid ini." Kata Bati Tuud Koramil 06/Kesugihan Pelda Wahiran saat hadir mewakili Danramil.

"Dalam membangun masjid Al Falah, kita dapat bergotong - royong, akan tetapi yang menjadi tantangan dibangunnya sebuah masjid adalah bagaimana kita memiliki komitmen agar masjid ini dapat menjadi makmur, bagaimana agar masjid ini selalu dipenuhi jamaah dan diisi dengan berbagai aktivitas keagamaan." Imbuhnya.

Lebih lanjut, Kyai Jabir Hasib Pengasuh Ponpes Azsasunajah Kesugihan, mari kita bersyukur atas rahmat Allah SWT. Semoga diberikan manfaat dan barokah kepada kita semua,sebelum peletakan batu pertama mari bersama- sama kita doakan para pejuang bangsa ini dan para ulama yang telah berjuang dijalan Allah SWT, agar ditrima disisih Allah SWT. 
(PendimClp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando