KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Berbekal Peralatan Seadanya, Tim Ekspedisi NKRI Bersama Masyarakat Berupaya Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Berbekal Peralatan Seadanya, Tim Ekspedisi NKRI Bersama Masyarakat Berupaya Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Written By portal komando on 3 Sep 2017 | 1:57 PM


PAPUA,.Tim Ekspedisi NKRI Subkorwil-1/Asmat bersama masyarakat dengan menggunakan peralatan seadanya membantu memadamkan kebakaran rumah warga di Kampung Mbait Distrik Agats Papua Selatan pada Senin, (28/8).

Tepatnya di distrik Agats kampung Mbait jalan pelabuhan baru terjadi kebakaran hebat. Dalam kejadian tersebut 2 rumah warga terbakar habis dan 1 rumah hanya sebagian yang terbakar, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, kebakaran terjadi pada hari senin, 28 Agustus 2017 pukul 13.25 WIT.

Mendengar teriakan warga, Tim Ekspedisi NKRI Subkorwil-1/Asmat langsung menuju lokasi kebakaran untuk membantu evakuasi warga, serta memadamkan api, walaupun mengalami kesulitan saat pemadaman, di karenakan jalur menuju sumber air agak jauh, di padati rumah penduduk serta kurang nya alat pemadam api dan tidak adanya mobil pemadam kebakaran, sehingga menggunakan alat seadanya, Api baru bisa dipadamkan pada pukul 15.02 WIT.

“Semangat kebersamaan antara Tim Ekspedisi NKRI Subkorwil-1/Asmat bersama warga dan aparat TNI/Polri di wilayah setempat sangat tinggi, sehingga peralatan sederhana bukan menjadi kendala dalam pemadaman Api,” Ungkap Dansubkorwil-1/Asmat Mayor Inf Febi Ardianto.

Menurut petugas kepolisian setempat Bripka Yusuf Elias C. Kapisa bahwa penyebab kebakaran belum bisa di pastikan Karena berdasarkan informasi dari warga setempat kejadian bermula dari atas rumah/kantor terlihat asap dan di pastikan tidak ada yang menyalakan lilin ataupun kompor, sehingga berdasarkan informasi tersebut perkiraan awal, api disebabkan adanya korsleting listrik. Namun untuk pastinya, masih dalam penyilidikan guna mengetahui penyebab.

Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, Tim Potensi Bencana Ekspedisi NKRI Subkorwil-1/Asmat menghimbau kepada masyarakat agar jangan meninggalkan tungku ataupun kompor dalam keadaan menyala. Sebelum meninggalkan rumah, pastikan tungku atau kompor dan peralatan listrik yang tidak digunakan benar-benar dalam keadaan mati.

Ekspedisi NKRI merupakan wujud sinergitas kementerian/lembaga, TNI/Polri, pemerintah daerah, kalangan pendidik dari perguruan tinggi, mahasiswa, para pencinta alam, organisasi kepemudaan, pramuka dan didukung masyarakat setempat yang dikoordinasikan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan untuk membangun Indonesia Keikutsertaan berbagai komponen masyarakat, khususnya generasi muda dalam kegiatan Ekspedisi NKRI diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran Bela Negara, wawasan kebangsaan, serta rasa persatuan seluruh komponen Bangsa, menumbuhkan kesadaran untuk menjaga kelestarian alam, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando