KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Berinisiatif Rapihkan Ranting Pohon, Warga Bulupayung Meninggal Dunia

Berinisiatif Rapihkan Ranting Pohon, Warga Bulupayung Meninggal Dunia

Written By portal komando on 30 Sep 2017 | 8:53 AM


Cilacap - Babinsa di wilayah binaanya begitu mendapat laporan masyarakat  langsung sigap turun ke tempat kejadian. Seperti yang dilakukan Serka Untung Turijo Babinsa Koramil 12/Kedungreja, Kodim 0703/Cilacap.

Menurutnya, setelah mendapat laporan warga, langsung dilakukan pengecekan di tempat kejadian, benar di wilayah binaannya ada warganya yang meninggal dunia karena tersengat aliran listrik." Ujar Serka Untung Turijo, Jumat (29/09) sore.

"Indentitas korban atas nama Sadimin (49) pekerjaan tani, Dusun Kalenaren RT. 02 RW. 08, Desa Bulupayung, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap.

Menurut saksi mata Tukimin (50), Kejadian tersebut terjadi berawal korban Sadimin sedang menggali saluran air di rumahnya, setelah penggaliannya selesai Korban berinisiatif memotong ranting pohon Ketapang supaya terlihat rapi. Tanpa disadari ranting pohon ketapang yang dekat dengan aliran listrik PLN itu bertegangan tinggi. 

Naas, saat ranting pohon roboh ke kabel listrik tegangan tinggi korban langsung tersambar dan tersangkut di pohon ketapang.Akibat dari sengatan tegangan tinggi itu, korban meninggal dunia dengan kondisi luka pada dada kiri,pipi kiri, luka lecet terkelupas serta lengan kiri terbakar.

Tindakan yang diambil Babinsa, langsung  berkoordinasi dengan aparat Polsek serta Puskesmas setempat dan pihak keluarga. Kemudian bersama - sama untuk menurunkan dan mengevakuasi korban. (S.Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando