PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Bersama Warga, Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad Bersihkan Sungai

Bersama Warga, Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad Bersihkan Sungai

Written By portal komando on 19 Sep 2017 | 7:59 PM


PK,.Pendiv2 – Sebanyak 30 orang prajurit Brigif Raider 9 Kostrad diterjunkan bersama personel Polres Jember dan ratusan warga menggelar kegiatan bersih-bersih di Sungai Bedadung, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. Selasa (19/9).

Kegiatan dengan sasaran kebersihan sungai itu dilakukan di sepanjang sungai dan jembatan Gladak kembar ini diawali dengan apel yang dipimpin oleh Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Rudiyanto.

Kurang lebih 150 orang terlibat dalam kegiatan ini. Dengan menggunakan peralatan seadanya seperti cangkul, sabit, karung dan peralatan lainnya, personel gabungan itu membersihkan sungai dari sampah-sampah yang sering merusak pemandangan, sekaligus mengangkat sendimentasi sebagai upaya normalisasi aliran sungai.

Letkol Inf Rudiyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI sekaligus ajang silatuhrami antara TNI-Polri dengan masyarakat, agar tali persaudaraan antara TNI-Polri dan masyarakat selalu solid serta tidak terputus.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengetuk hati nurani warga yang biasa membuang sampah di sungai, karena dampak dari sampah yang menumpuk di sungai juga bisa mengakibatkan banjir dan menimbulkan penyakit.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi momen untuk senantiasa melestarikan dan saling menumbuhkan rasa kepedulian serta kecintaan terhadap lingkungan, menciptakan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, khususnya di sungai.

Pihaknya sudah mengantisipasi dengan menyiapkan penampungan atau depo-depo sampah di sekitar jembatan. Harapannya, warga yang berniat membuang sampah di sungai dapat mengurungkan niatnya dan beralih membuang sampah ke tempat yang sudah disediakan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando