Home » » Bhakti Satgas Yonif 310/KK Untuk Kemajuan Pendidikan Di Boven Digoel

Bhakti Satgas Yonif 310/KK Untuk Kemajuan Pendidikan Di Boven Digoel

Written By portal komando on 6 Sep 2017 | 7:47 AM


PK,.BD,.Bataliyon Infantri 310 /KK adalah salah satu satuan tempur yang berada di bawah Kodam III/ Siliwangi sudah 6 bulan ini bertugas sebagai Satgas garda terluar bangsa dalam Pengamanan Perbatasan (Pamtas) negara di daerah RI – PNG. Dalam pengabdiannya, Satgas Yonif 310 /KK masih terus melaksanakan Kegiatan Teritoril berupa karya bhakti seperti pengecetan Gapura Kampung Tanas Distrik Elikobel Kabupaten Merauke, pembuatan kebun percontohan buah semangka di Kampung Kirely Distrik Ulilin Kabupaten Merauke dan mengajar di SD Negeri Kalikao serta pemberian bantuan buku paket pelajaran.

Selama melaksanakan penugasan tersebut, Satgas Yonif 310 /KK sangat peduli dengan tingkat pendidikan di tempat tugasnya. Hal itu dibuktikannya dengan melakukan kegiatan mengajar di beberapa Sekolah. Kegiatan mengajar ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan semenjak awal mulai penugasan, hal tersebut dikarenakan kurangnya tenaga guru di SD tersebut dan kegiatan ini sangat direspon postif baik oleh guru maupun masyarakat setempat karena sangat membantu berjalannya proses belajar mengajar di beberapa sekolahan di Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel.

Selain mengajar, Satgas Yonif 310/KK juga memberikan bantuan buku paket pelajaran sebanyak 50 buku paket bagi SD Negeri Kalikao dan 250 buku semua mata pelajaran Matematika, Teknologi informasi dan komunikasi, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, biologi, sejarah, Fisika, Prakarya dan Geografi, ke sekolahan yang berada di daerah Asikie. Ketiga sekolah yang mendapatkan sumbangan buku tersebut adalah SD Negeri Inpres Asikie, SMP Negeri Asikie dan MTs Nurushobah Asikie.

“Buku buku tersebut kami serahkan langsung dan diterima oleh Kepala sekolah dari tiap tiap sekolah tersebut, disaksikan oleh dewan guru dan perwakilan siswa dan siswi sekolah tersebut,” terang Kapten Inf Usman, Pasiter Satgas Yonif 310 /KK setelah membagikan buku sepeeti dilansir Pendam III/Siliwangi.

Sementara itu di tempat terpisah, Dansatgas Yonif 310/KK Letnan Kolonel Inf Cecep Kurniyawan, S.A.P. mengatakan, bahwa buku buku tersebut adalah sarana kontak yang dibawa oleh satgas Yonif 310/Kidang Kancana dari homebase di Sukabumi Jawa Barat hasil dari koordinasi dengan Dinas pendidikan Kota Sukabumi dan Kab. Sukabumi untuk diberikan Kepada sekolah sekolah yang ada di Lokasi tempat tugas Yonif 310/Kidang Kancana berada.

“Dengan dibagikannya buku buku tersebut kepada sekolah-sekolah yang berada di sektor penugasan Yonif 310/Kidang Kancana kami harap dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan pendidikan di Kab Boven Digoel khususnya di Distrik Jair serta memberikan kemudahan belajar bagi siswa dan siswi sekolah yang berada di Asikie,” Jelas Dansatgas. Masih di tempat yang sama Kepala Sekolah dan dewan guru yang diwakili Kepala Sekolah SMP Asikie Drs Hartanto Swandhono mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Satgas Yonif 310/Kidang Kancana serta Dinas Pendidikan Kota Sukabumi dan kabupaten Sukabumi yang telah begitu peduli akan kemajuan pendidikan di Asikie Distrik Jair.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas dengan pahala dan anugrah yang tak terhingga untuk semua pihak yang telah membantu pendidikan di Asikie Distrik Jair,” pungkasnya.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando