PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Bina Fisik Personil Kodim 0731 Kulon Progo.

Bina Fisik Personil Kodim 0731 Kulon Progo.

Written By portal komando on 14 Sep 2017 | 7:59 AM

 
PK,.Yogya Barat. Guna menjaga kebugaran fisik Personil Kodim 0731/Kulon Progo, sesuai dengan jadwal,Selasa (12/9/17), seluruh personel baik militer atau ASN berpakaian olah raga kaos merah celana hitam, melaksanakan apel pagi dilanjutkan dengan kegiatan lari aerobik. 
 
Selesai apel pagi, pimpinan diambil oleh Lettu Inf MB Berhen Sukoco (Pasiops).
PasiOps mengatakan."Pembinaan fisik bagi prajurit dan ASN sangatlah penting. Selain untuk mendukung persiapan UKP anggota, juga untuk menjaga kesehatan perorangan." terang Lettu Inf MB Berhen Sukoco.

Untuk itu Pasiops menghimbau kepada seluruh anggota agar melaksanakannya dengan sepenuh hati dan semata-mata karena kebutuhan bukan keterpaksaan. Sebelum pelaksanaan serangkaian kegiatan fisik tersebut anggota diperintahkan untuk tensi. Bagi anggota yang memang belum siap agar menyesuaikan dalam pelaksanaannya. 

Setelah memberikan beberapa perhatian, Pasiops memimpin langsung senam pemanasan dan lari aerobik. Rute aerobik kali ini mengambil jalur didalam kota Wates. Selain menunjukkan kepada masyarakat bahwa personel Kodim kompak, juga untuk mengurangi kejenuhan dengan rute yang selama ini dilalui. Dengan berjajar dua anggota melaksankaan lari aerobik dengan star di halaman Makodim dan finish di Alun-Alun Wates, dengan jarak tempuh kurang lebih 5 km. Selesai lari aerobik dilanjutkan dengan giat fisik tambahan berupa permainan bola estafet. Serangkaian giat binsik diakhiri dengan senam pelemasan dipimpin langsung oleh Pasiops. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando