PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Cegah Kecelakaan Berlalu Lintas, Satpomau Lanud SPO Gelar Razia

Cegah Kecelakaan Berlalu Lintas, Satpomau Lanud SPO Gelar Razia

Written By portal komando on 5 Sep 2017 | 2:32 PM



PK,.JAKARTA,.Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Supadio menggelar penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiplin) berlalu lintas bagi segenap prajurit di jajaran Lanud Supadio yang bertempat di halaman Graha Teddy Kustari (GTK), Lanud Supadio, Selasa (5/9). Setiap kendaraan yang masuk ke Pangkalan TNI AU Supadio tidak luput dari pemeriksaan anggota Satpomau. Satu persatu kendaraan dihentikan dan dicek kelengkapan kendaraan beserta surat-suratnya.

Komandan Satpomau Lanud Supadio, Letkol Pom Jimmy Wiliyater di dampingi oleh para perwira Satpomau lainnya turun langsung memimpin operasi Gaktibplin yang rutin diselenggarakan pada waktu-waktu tertentu. Ia mengatakan bahwa, penegakkan disiplin ini merupakan agenda rutin dan salah satu tugas jajaran Satpomau. Setiap kendaraan anggota baik itu Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) tak luput dari pemeriksaan ini.

“Semua kelengkapan surat-surat kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat kita periksa. Surat kendaraan seperti STNK, SIM, KTA dan surat pajak kendaraan kita periksa satu persatu. Selain itu kita juga memeriksa kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, lampu sen, lampu utama, plat kendaraan, safety belt bagi mobil dan kelengkapan kendaraan lainnya,” ujar Dansatpomau.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, kegiatan razia ini sekaligus menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh anggota agar mematuhi semua ketentuan berlalu lintas sekaligus melengkapi surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan. Bila surat kendaraan tersebut sudah habis masa berlakunya tentunya kita sarankan untuk diperpanjang.

“Angka kecelakaan berlalu lintas di kota pontianak cenderung meningkat, maka dari itu kita selalu mengingatkan seluruh anggota beserta keluarga agar selalu tertib dalam berlalu lintas dan wajib melengkapi diri serta membawa surat-surat kendaraan. Bila hal ini dipatuhi mudahan-mudahan kita akan aman dan selamat dijalan raya karena bila terjadi kecelakaan maka akan merugikan diri kita sendiri maupun keluarga,” pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando