KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Cegah Narkoba, Menarmed 1 Kostrad Gelar Sosialisasi P4GN ke Prajurit Yonarmed 11 Kostrad

Cegah Narkoba, Menarmed 1 Kostrad Gelar Sosialisasi P4GN ke Prajurit Yonarmed 11 Kostrad

Written By portal komando on 8 Sep 2017 | 5:31 PM

PK,.MAGELANG,.Pendiv2 – Sebagai upaya pencegahan terhadap segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di lingkungan prajurit, Menarmed 1 Kostrad menyelenggarakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di aula Yonarmed 11 Kostrad, Magelang. Kamis (7/9).

Kegiatan ini merupakan aksi nyata untuk membentengi para prajurit beserta keluarganya dari pengaruh Narkoba, mengingat peredaran Narkoba sudah merambah disegala lini dan lapisan masyarakat, termasuk di lingkungan militer.

Sosialisasi P4GN ini melibatkan beberapa pihak sebagai narasumber, diantaranya Staf Intelijen Menarmed 1 Kostrad, BNN Kota Magelang dan  Polres Magelang Kota. Adapun materi yang diberikan berupa penjelasan jenis-jenis Narkoba,  bahaya mengkonsumsi obat terlarang serta dampak bagi personel yang terlibat menggunakan atau sebagai pengedar Narkoba. Selain itu, dilaksanakan juga pemeriksaan urin terhadap 20 orang prajurit yang dipilih secara acak.

Kasat Narkoba Polres Magelang Kota AKP Prasetyo selaku narasumber menyampaikan, “Bahaya narkoba tidak hanya berdampak pada fisik saja, melainkan berdampak buruk juga pada kesehatan dan kelangsungan hidup. Selain merusak masa depan, Narkoba juga dapat menghilangkan kesadaran, berhalusinasi, kecanduan dan bahkan dapat merenggut nyawa seseorang”, pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Komandan Yonarmed 11 Kostrad, Mayor Arm Ari Sugiharto menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah positif dan sangat bermanfaat guna mewujudkan prajurit yang bebas Narkoba. “Apabila terdapat prajurit Yonarmed 11 Kostrad yang terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku”, jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, “Panglima TNI sudah menekankan kepada seluruh prajuritnya bahwa siapapun yang terlibat dengan Narkoba, menyebarkan atau sekedar menggunakannya akan diberikan sanksi tegas berupa pemecatan”, tambahnya
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando