PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Cek Kebugaran, Prajurit dan ASN Lanal Yogyakarta Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani

Cek Kebugaran, Prajurit dan ASN Lanal Yogyakarta Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani

Written By portal komando on 8 Sep 2017 | 11:24 AM


Lantamal V (8/9),---Untuk mengecek tingkat kebugaran dan kesiapan dalam melaksanakan tugas, Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V melaksanakan tes kesegaran jasmani (garjas)  Periodik pada semester II TA. 2017 dilaksanakan di Lapangan Komplek Korem 072/Pamungkas, Jl. Melati Wetan, Baciro, Yogyakarta, Jumat (8/9).

Tes kesamaptaan jasmani ini juga diperuntukan bagi persyaratan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Oktober 2017.

Komandan Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd. disela-sela pelaksanaan tes garjas mengatakan bahwa kemampuan dan kondisi fisik para prajurit harus selalu terjaga, untuk itu perlu upaya kesadaran pribadi prajurit yang ditopang dengan fasilitas kedinasan yang mendukung. Kesamaptaan jasmani ini ditujuan juga untuk kelancaran tugas pokok prajurit TNI dalam berbagai bidang penugasan, kesehatan dan kebugaran menjadi modal utama dalam menjalankan tugas yang diemban.

Disinggung mengenai pelaksanaan tes garjas, Arya -sapaan Danlanal Yogyakarta ini- menyatakan pelaksanaan Garjas kali ini dalam rangka melaksanakan tes garjas rutin, artinya kita secara periodik pada tiap semester akan melaksanakannya juga dalam rangka persyaratan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode Oktober 2017.

Ia berharap, pelaksanaan tes garjas ini bisa dilaksanakan secara maksimal. “Silahkan ikuti tahapan-tahapan sebelum melaksanakan tes kesegaran jasmani dengan baik untuk meraih hasil yang maksimal,” terangnya.

Sebelum melaksanakan tes garjas, seluruh anggota Lanal Yogyakarta melaksanakan tes kesehatan diantaranya pengecekan tensi, detak jantung juga melaksanakan pemanasan yang maksimal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kemampuan setiap orang lanjutnya,  pasti berbeda-beda, jadi yang tahu persis adalah diri pribadi masing-masing, untuk itu jangan meremehkan kegiatan seperti ini dan saya harapkan supaya faktor keamanan lebih diutamakan.

Pelaksanaan tes kesegaran jasmani diawasi oleh Tim Garjas Lanal Yogyakarta yang meliputi test kesegaran "A" yaitu lari selama 12 menit dan test kesegaran "B" yaitu: pull up, sit up, push up dan shuttle run, serta renang militer dasar dengan jarak 50 meter.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando