Home » » Ceramah Agama Dan Donor Darah Warnai Peringatan Hut AAL 2017

Ceramah Agama Dan Donor Darah Warnai Peringatan Hut AAL 2017

Written By portal komando on 27 Sep 2017 | 7:05 PM


PK,.Surabaya, 27 September 2017,- Tahun baru umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Muharram 1439 H/ 2017 M diperingati oleh warga muslim Akademi Angkatan Laut dengan menggelar ceramah agama di gedung Maspardi, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Rabu (27/9). 

Ceramah agama yang dihadiri pejabat utama Akademi Angkatan Laut, Perwira, Bintara, Tamtama, Aparatur Sipil Negara AAL serta Pengurus Jalasenastri Cabang BS Akademi Angkatan Laut ini menghadirkan penceramah Drs. KH. Syaifudin Zuhri, M.A., dari Surabaya dengan mengangkat tema “Dengan hikmah peringatan tahun baru Islam 1439 H/ 2017 M, kita mantapkan jati diri menuju sikap mental yang lebih baik guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat dan profesional serta dicintai rakyat”. 

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dirrenbang AAL Kolonel Laut (P) Hadi Susilo, M.Si (Han) mengatakan dengan peringatan tahun baru Hijriyah ini akan semakin memantapkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai modal penting bagi kita dalam melaksanakan tugas pokok pengabdian kepada bangsa dan negara. 

Seiring dengan hal tersebut, Gubernur AAL juga menegaskan aktualisasi dalam kehidupan sehari-hari adalah keberanian untuk melakukan perubahan terhadap tingkah laku dan perbuatan yang kurang baik menuju ke perbuatan yang lebih baik lagi yang dapat bermanfaat bagi individu, keluarga, masyarakat maupun kedinasan.
Sementara itu Drs. KH. Syaifudin Zuhri, M.A dalam pencerahannya menyampaikan hikmah yang dapat diambil dari peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah yaitu agar kita dapat berkehidupan yang lebih baik, maka kita harus memenuhi lima aspek berikut, yaitu aspek keimanan harus kokoh, aspek hijrah yaitu selalu berubah menuju kebaikan, aspek perjuangan, aspek melindungi bagi yang susah dan aspek menolong kepada orang yang seharusnya ditolong. 

“Kalau kita dapat melaksanakan lima aspek tersebut, Insya Allah kita akan mendapatkan dua anugerah yang datangnya cepat atau lambat dari Allah SWT. Anugerah tersebut yaitu pengampunan dosa dan mendapatkan rezeki yang menyebabkan hidup mulia”, kata ustad KH. Syaifudin Zuhri yang diamini oleh hadirin. 

Acara ceramah agama ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh ustad Drs. KH. Syaifudin Zuhri, M.A. Usai kegiatan ceramah agama, warga Akademi Angkatan Laut selanjutnya melaksanakan donor darah di tempat yang sama. Kegiatan donor darah ini merupakan kerja sama antara Subditkes AAL dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Gresik. Kegiatan sosial ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-66 Akademi Angkatan Laut tahun 2017. 
 
Dari PMI Cabang Kabupaten Gresik menyiapkan 12 peralatan untuk mengambil darah dan diletakkan ditiap-tiap velbed yang telah terpasang. “Kami menargetkan 300 personel AAL akan menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah ini”, kata Ali, Staf PMI Cabang Kabupaten Gresik di gedung Maspardi AAL. Hasilnya melebihi target sebanyak 350 personel.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando