KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Danbrigif-20/IJK : ” Mari Kibarkan Sang Merah Putih Di Puncak Cartenz ”

Danbrigif-20/IJK : ” Mari Kibarkan Sang Merah Putih Di Puncak Cartenz ”

Written By portal komando on 29 Sep 2017 | 4:48 PM


 
PK,.Timika - (28/9). Danbrigif-20/IJK Kolonel Inf Frits W Pelamonia selaku Dantim ekspedisi pendakian Puncak Cartenz, dalam pengarahannya sesaat sebelum pukul 15.00 WIT tim ekspedisi berangkat memberikan briefing kepada Tim Ekspedisi Cartenz. ” Siapkan mental, fisik serta jaga faktor keamanan untuk mengibarkan bendera merah putih di Puncak Cartenz dalam rangka HUT TNI ke 72 ”. Dalam Briefing ini diikuti sekitar 40 orang yang akan melaksanakan ekspedisi cartenz, hadir diantaranya Danyonif 754/ENK Letkol Inf Johanis Parinussa selaku Wadantim, Badan Vertical Rescue Indonesia, Reporter dari Trans 7, Trans TV, CNN Indonesia, RMOL Co, Reportasenews.com, Lampung post, MNC YV, SSI.com, harian pagi papua.id, Seputar papua.com, nextrip.com, lensabangkabelitung.com, serta dari klub pecinta alam diantaranya Elpala (SMA 68 Jakarta), Mapalasta, tramp dan gorilla Yogyakarta.

Dalam pemberian briefing tim ekspedisi, Danbrigif-20/IJK selaku Dantim menyampaikan selamat datang kepada tim ekspedisi puncak cartenz, yang datang dari seluruh penjuru negeri ini, untuk bersatu menaklukan puncak cartenz, tua muda kita sama, memiliki tujuan yang sama disini. Kita dalam ekspedisi ini dalam rangka HUT TNI yang ke-72. Kita harus hati hati dan jaga faktor keamanan selama kegiatan, naik puncak aman dan turun puncak pun harus aman sampai kita kembali ke homebase. Beliau memaparkan jadwal kegiatan yang direncanakan dari tanggal 28 September - 4 Oktober 2017, serta membahas rencana apa saja yang akan dilakukan ketika melakukan ekspedisi agar menyamakan jadwal saat pengambilan berita dari wartawan dan media. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Danbrigif-20/IJK.

Seperti diketahui puncak gunung cartenz yang ketinggiannya mencapai 4884 m DPL, membutuhkan alat khusus saat pendakian cartenz, karena cartenz merupakan pegunungan yang memiliki puncak yang tinggi. Dan sebelum melaksanakan ekspedisi, tim sudah melaksanakan rikkes untuk mengecek kesehatan, menerima pelatihan dan pengenalan alat tentang pemasangan dan penggunaan alat, teknik penggunaan alat pada saat naik dan turun gunung serta kondisi medan di cartenz. 
 
Dan tentunya tim juga sudah mempersiapkan diri melalui latihan jasmani militer untuk menciptakan fisik yang prima saat ekspedisi dilaksanakan. Seluruh warga Brigif-20/IJK mendoakan agar ekspedisi tersebut dapat berjalan dengan lancar, dan sang merah putih dapat berkibar di puncak tertinggi di Indonesia. Karena tim ekspedisi akan mengibarkan Sang Saka Merah Putih di tanah tertinggi Indonesia, Cartenz Pyramid atau Jaya Wijaya dan juga banner raksasa berlogo HUT ke 72 TNI yang akan dicatatkan dalam rekor MURI. Selain rekor banner terbesar, empat pelajar yang terlibat dalam tim ini juga akan memecahkan rekor pertama menginjakkan kaki di puncak tertinggi benua Austronesia. 
 
Sore ini perjalanan Tim Ekspedisi akan melanjutkan perjalanan menuju Mile 72 Ridge Camp untuk bermalam. Menurut rencana tim akan dilepas secara resmi oleh Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Teguh Santosa dari Zebrawall (3.800 mdpl) pada hari Jumat 29 September 2017.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando