PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Dandim 0814 Jombang Wasbang Mahasiswa UNDAR

Dandim 0814 Jombang Wasbang Mahasiswa UNDAR

Written By portal komando on 11 Sep 2017 | 7:35 AM

Jombang. Komandan Kodim 0814 Jombang, Letkol Arh M Fathurrahman berkesempatan untuk memberikan materi nilai-nilai wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada mahasiswa/i baru Universitas Darul Ulum/UNDAR 2017/2018 di aula kampus JL.Gus Dur no.29 A.Jombang, sabtu 9 september 2017.

Kegiatan pemberian materi tentang Wasbang kali ini dihadiri oleh mahasiswa/i dari lebih kurang sebanyak 500 orang, meliputi materi NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan Narkoba.Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengupas tentang makna dari Wawasan Kebangsaan.

Dalam penjelasannya, wawasan kebangsaan memiliki peran yang vital untuk mewujudkan keutuhan bangsa dalam mewujudkan tujuan nasional Negara Indonesia. Kondisi terkini juga sempat diulas, dimana Indonesia mengalami krisis dimensional yang mengancam integritas bangsa dan negara. “ Pudarnya rasa nasionalisme ini diakibatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat akan wawasan kebangsaan semakin minim,” kata Dandim.

Selain Wawasan Kebangsaan, Dandim juga memberikan materi bahaya penyalahgunaan Narkoba. Narkoba dijadikan sebagai sarana penghancuran sebuah negara melalui generasi muda. Generasi muda yang masih labil dan memiliki rasa keingintahuan yang besar menjadi sasaran empuk oleh pengedar Narkoba.Pelemahan generasi muda melalui Narkoba menjadi agenda besar kekuatan asing untuk melemahkan bangsa Indonesia,” ucap Dandim.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Dekan 3 Bapak H.Lutfi Husni SH, Wakapolres Jombang Kompol Edit Yuswo W, Kasad Binmas Polres Jombang Akp Akwan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando