PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Dandim 0824 Bersama Forkopimda Ikuti Gerak jalan Tradisional Tanggul-Jember

Dandim 0824 Bersama Forkopimda Ikuti Gerak jalan Tradisional Tanggul-Jember

Written By portal komando on 10 Sep 2017 | 9:17 AM


Jember. Gerak Jalan Tradisional Tanggul-Jember  (Tajemtra) merupakan agenda tahunan masyarakat jember dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga pesertanyapun yang di kategorikan dengan peserta beregu dan perorangan  begitu besar hingga puluhan ribu orang, bahkan diikuti juga oleh peserta dari berbagai kota disekitar Kabupaten Jember.

Animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti Gerak jalan Tajemtra 2017 ini pendaftarannya gratis hanya peserta dibebani biaya admistrasi setiap orangnya Rp. 3.000,- untuk keselamatan peserta itu sendiri, dengan memperebutkan hadiah  puluhan sepeda motor, mobil  dan lain-lainnya.

Pada pelaksanakan Tajemtra 2017 yang dilaksanakan pada Sabtu 09-09-2017 ini  yang diikuti oleh lebih dari 20.000 orang peserta tersebut bendera start  dikibarkan untuk melepas peserta oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR pada Pukul 14.00 Wib dari Alun-alun Tanggul dan finish di Alun-alun Jember  yang didampingi oleh Forkopimda Jember termasuk Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudinto.

Dalam Sambutannya dr Hj Faida MMR menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada peserta Tajemtra 2017, dan terima kasih pula kepada segenap jajaran panitia dan instansi/lembaga yang telah mendukung kegiatan ini baik dengan menurunkan pesertanya maupun bantuan lain demi terwujudnya acara gerak jalan ini.

Peserta perorangan dilepas lebih dahulu baru peserta beregu dibelakangnya, pemandangan menarik dari pelaksanaan gerak jalan ini disamping berbagai kostum yang dikenakan oleh peserta, dandanan rambut dan wajahnyapun juga dirias dengan beragam riasan yang menjadikan daya tarik yang melihatnya.
Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi disela-sela acara tersebut menegaskan bahwa dirinya sangat mendukung sekali kegiatan masyarakat seperti ini, bahkan disamping mendukung keamanannya rute yang dilewati, saya bersama istri dan Forkopimda lainnya ikut berjalan sampai di garis finish bersama peserta.

Ini merupakan salah satu kegiatan yang khas sekali yang dilakukan oleh masyarakat Jember dan dari kegiatan ini tentunya banyak manfaat yang didapatkan disamping dalam memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat yang bermuara pada peningkatan kesehatan masyarakat juga terjadi silaturahmi masyarakat yang begitu banyak ini dalam rangka meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Tambah Letkol inf Rudianto. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando