PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Dandim 0824 dan Bupati Jember Berikan Sambutan Pada Orientasi Kader Posyandu Kabupaten Jember.

Dandim 0824 dan Bupati Jember Berikan Sambutan Pada Orientasi Kader Posyandu Kabupaten Jember.

Written By portal komando on 6 Sep 2017 | 6:02 PM



Jember. Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) yang memiliki pos dan beberapa orang kader disetiap Rukun Warga (RW) memiliki peran dan tugas yang sangat strategis dalam menjaga kesehatan ibu dan anak karena mereka beroperasi setiap bulan dipos-pos yang ada dan memberikan pelayanan dibantu oleh Bidan desa.

Pada Rabu 06/09/2017 Pukul 08.00 Wib bertempat di Pondok Pesantren Mambaul Khoiriyah Islami (MHI) Ds Bangsalsari Kecamatan Bangsalsari dilaksanakan Orientasi Kader Posyandu yang diikuti oleh 3000 orang para kader posyandu dari Kecamatan Sumberbaru, Tanggul, Semboro, Umbulsari dan Bangsalsari.

Selanjutnya dihari yang sama pada pukul 13.00 Wib acara serupa dilaksanakan di Ponpes Darus Muhlisin Ds Sumber Kejayan Kec mayang yang dihadiri oleh 5000 orang para kader posyandu dari kecamatan Tempurejo, Ajung, Jenggawah, Mumbulsari, Ledokombo dan Kec Mayang.

Dimasing-masing tempat kegiatan tersebut hadir Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto, Ka Dinas Kesehatan Kab jember, Muspika dari masing-masing kecamatan, di Ponpes Mambaul Khoiriyah Islami Bangsalsari didampingi oleh pengasuh pondok Gus Rohib dan di Ponpes Darus Muhlisin didampingi oleh pengasuh Ponpes KH Muhlis.

Di kedua kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto yang diberikan kesempatan memberikan sambutan pertama menyampaikan beberapa hal diantaranya ucapan terima kasih atas waktu yang diberikan dan salam kenal mungkin ada masyarakat yang masih belum kenal diri saya.

Kesempatan yang ada tersebut disampaikan agar masyarakat utamanya para kader posyandu agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial dengan berkembangnya modernisasi alat komunikasi saat ini, dimana informasi semakin cepat dan liar di media sosial tersebut, mari kita bina keluarga kita anak-anak kita menjadi anak dan generasi yang sehat dan berkualitas.

Selanjutnya Bupati Jember dr Hj Faida MMR dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesuksesan pelaksanaan Imunisasi MR di Kabupaten Jember, kedepan nanti Kabupaten Jember akan melakukan kerjasama dengan Kodim 0824 Jember dalam hal ini Babinsa untuk pelaksanaan orientasi orientasi posyandu. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando