Home » » Dandim 0824 : Perkembangan Pencapaian Program Ketahanan Pangan Wilayah Kodim 0824 Hingga Saat Ini Cukup Optimal

Dandim 0824 : Perkembangan Pencapaian Program Ketahanan Pangan Wilayah Kodim 0824 Hingga Saat Ini Cukup Optimal

Written By portal komando on 28 Sep 2017 | 2:49 PM



Jember. Kesibukan kegiatan program maupun non program tentunya menjadi realita yang dilakukan oleh personel Kodim 0824 tidak mengurangi intensitas pendampingan program ketahanan pangan diwilayah Kodim 0824 Jember.

Hal tersebut dapat kita lihat pada perkembangan atau update pencapaian target yang pokok dan harus dicapai yaitu luas tambah tanam (LTT) dan penyerapan gabah atau beras oleh Bulog Sub Divre Jember pada Kamis 28/09/2017 Pukul 12.00 Wib yang dilaporkan.

Untuk LTT pencapaian hingga hari ini dari target 86,154 Ha yang terealisasi adalah 56,565 Ha atau kalau diprosentasi mencapai 84,27 % sedangkan target serapan gabah (Sergab) tahun 2017 sebanyak 113,330 Ton sudah terealisasi 171,112 Ton atau kalau diprosentase mencapai 150,99 %.

Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari peran seluruh anggota terutama para Babinsa dalam melaksanakan pendampingannya dilapangan yang mendapat apresiasi petani dan pemangku kepentingan lainnya, karena memang pendampingan ini berhasil mendongkrak pencapaian swa sembada pangan nasional.

Menyikapi kondisi tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menegaskan bahwa dalam mendukung program ketahanan pangan ini kita tidak main-main hal ini sudah saya tekankan kepada anggota semuanya.

Hal tersebut tentunya tidak lepas dari predikat Kabupaten Jember sebagai lumbung padi bagi Propinsi Jawa Timur sebagai penopang stock pangan nasional, sehingga produksi pertanian Kabupaten Jember menjadi parameter nasional.

Untuk itu kalau produksi pertanian diKabupaten Jember melemah sangat berpengaruh bagi produksi pertanian nasional, untuk itu saya sejak awal sudah memberikan pegegasan kepada anggota dan jajarannya untuk selalu melakukan upaya secara optimal dalam melaksanakan pendampingan ini, namun tetap berkoordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya seperti Dinas Pertanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Jember dan jajarannya.

Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada anggotanya serta semua pihak yang berkepentingan yang telah mampu mengangkat pencapaian target secara optimal untuk program ketahanan pangan diwilayah Kodim 0824 Jember. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando