PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » DANLANTAMAL XIV MELEPAS PAWAI DALAM RANGKA MEMERIAHKAN TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARAM 1439 H. KOTA SORONG

DANLANTAMAL XIV MELEPAS PAWAI DALAM RANGKA MEMERIAHKAN TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARAM 1439 H. KOTA SORONG

Written By portal komando on 21 Sep 2017 | 6:14 PM

PK,.Sorong, 21 September 2017. Danlantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S. Sos, pada hari Kamis, tanggal 21 September 2017, bertempat di Jl. Ahmad Yani, depan Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SPUM) Sorong Provinsi Papua Barat, telah melepas Pawai dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 H dengan Tema “Syiar Nusantara”. 
 
Pawai diikuti oleh Siswa sekolah dari SD sampai Perguruan Tinggi, serta Remaja Masjid dan Kelompok Pengajian. Pelepasan bendera start Danlantamal XIV didampingi oleh Wakil Walikota Sorong, dr. Hj. Pahimah Iskandar. Turut hadir dalam kegiatan sbb: Kompol Chandra.S.Ik (Wakapolresta sorong), Agus Nurahmat Hidayat (Kepala Kementrian Agama kota Sorong), Drs. Muhlish, S.H, M.H. (Ketua Pengadilan agama Sorong), H. Abdul manan Fakaubun (Ketua MUI Kota Sorong), dan Ahmat lamba (Ketua Panitia Pelaksana).

Rute pawai diawali dari depan SPUM menyusuri jalan Ahmad Yani dan finish di Masjid Al-Akbar kota Sorong dengan menempuh jarak sekitar 2,5 Km. Di tempat finish para peserta mengadakan pertunjukan gerakan yel-yel dengan semangat dari kelompok peserta pawai. Pada kegiatan pawai dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah, Panitia membagikan kupon doorprize dan kupon penukaran berbagai menu makanan yang ada di stan-stan yang sudah di sediakan oleh Panitia di halaman Masjid Al-Akbar kepada seluruh masyarakat se-kota Sorong. Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan hujan gerimis menyertai, namun tidak menyurutkan antusias dan kegembiraan peserta pawai.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando